Ramos Catat Rekor Pemain Paling Kasar dalam Sejarah LaLiga

Pemain belakang Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • Instagram/@sergioramos

VIVA – Performa agresif saat bertahan dan menjatuhkan lawan dengan berbagai trik, jadi ciri khas bek tangguh Real Madrid dan Timnas Spanyol, Sergio Ramos. Ya, usai laga kontra Girona defender berusia 32 tahun ini mencatat rekor sebagai pemain paling kasar sepanjang sejarah LaLiga. Bagaimana bisa? Berikut ulasannya.

Mengintip Kiprah Gemilang Legenda dan Bintang Real Madrid

Ramos baru saja mendapatkan kartu merah pertamanya di ajang LaLiga 2018/2019, usai melakukan pelanggaran fatal saat membela Madrid melawan Girona. Tepatnya di menit 64, Ramos melakukan hand ball di area terlarang. Wasit Guillermo Cuadra Fernandez yang memimpin laga langsung memberinya kartu kuning kedua dan mengusir Ramos. Setelah Ramos diusir wasit, Madrid akhirnya harus menerima kekalahan dari Girona dengan skor akhir 1-2. 

Sejarah pun tercipta. Menurut data Transfermarkt, kartu merah yang diterimanya dalam laga ini, jadi yang ke-20 yang diterimannya 17 tahun kariernya di LaLiga. Ternyata, catatan ini adalah yang terbanyak sepanjang 90 tahun sejarah LaLiga. 

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Tak cuma itu, Ramos juga jadi pemain yang paling banyak menerima kartu kuning juga dalam sejarah LaLiga, dengan jumlah 146 kartu kuning. Dengan jumlah itu juga, Ramos jadi pemain Madrid dengan koleksi kartu kuning terbanyak.

Ramos juga punya catatan sebagai pemain penerima kartu kuning terbanyak di Liga Champions. Hingga saat ini mantan bek Sevilla ini sudah menerima 38 kartu kuning.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Hampir 14 musim membela Madrid, Ramos ikut mengantar Madrid meraih empat gelar LaLiga, dua gelar Copa del Rey, tiga gelar Piala Super Spanyol, empat gelar Liga Champions, tiga gelar Piala Super Eropa, dan empat gelar Piala Dunia klub. Total Ramos sudah tampil dalam 601 laga dan mencetak 84 gol di semua ajang.

Aurelien Tchouameni dan Gavi dalam duel Barcelona vs Real Madrid

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia, dengan klub klub besar menarik jutaan penggemar dari seluruh penjuru

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024