Usai Tampil Menggila, Lionel Messi Ajak Barcelona 'Injak Tanah'

Striker Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • https://twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Lionel Messi menjadi bintang dalam pertandingan lanjutan LaLiga antara Barcelona melawan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu 23 Februari 2019 malam WIB. Dia mencatatkan hattrick sekaligus membawa klub asal Catalan menang 4-2.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Tidak mudah bagi Barcelona untuk membawa pulang tiga angka. Mereka bahkan sempat dua kali tertinggal dari tim tuan rumah.

(Baca juga: Dramatis, Hattrick Messi Bawa Barcelona Tundukkan Sevilla)

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Namun, magis Messi mengubah segalanya. Kini Barcelona pun semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 57 poin, atau unggul 10 angka dari Atletico Madrid yang menempati urutan kedua.

Dalam keadaan seperti ini, Messi mengajak rekan-rekannya di Barcelona untuk tetap merendah. Baginya, keunggulan 10 poin bukan berarti membuat mereka lupa akan tantangan ke depan.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Kami tidak bisa mengatakan bahwa sudah separuh jalan memenangkan LaLiga. Masih ada jalan yang panjang," tutur pemain berjuluk La Pulga itu, dikutip dari Sport.

Menurut Messi, tekad besar para pemain Barcelona untuk memenangkan pertandingan melawan Sevilla menjadi kunci. Meski diakuinya, tidak akan pernah mudah bermain di Ramon Sanchez Pizjuan.

"Sulit untuk menang di sini. Kami tahu tanah ini dan para pemain yang mereka miliki. Mereka selalu menyulitkan dan sama seperti yang terjadi pada hari ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya