Gelandang Madrid Melihat Ada Kesamaan Antara Solari dan Zidane

Gelandang bertahan Real Madrid, Casemiro
Sumber :
  • Twitter/@Casemiro

VIVA – Gelandang Real Madrid, Casemiro, mengaku, tak melihat adanya perbedaan dari gaya melatih Santiago Solari dan Zinedine Zidane. Walaupun, menurutnya, setiap pelatih pasti memiliki karakternya masing-masing.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Casemiro mengatakan, kesamaan Solari dan Zidane terletak dari cara keduanya berkomunikasi dengan pemain. Zidane, kata Casemiro, selalu memiliki tutur yang hangat kepada para pemain dan menganggap anak asuhnya seperti keluarga atau sahabat.

Situasi ini, membuat suasana ruang ganti yang harmonis selama Madrid dibesut Zidane. Kondisi tersebut, telah memberikan pengaruh besar terhadap performa pemain. Bersama Zidane, Madrid dinilai dapat tampil lebih trengginas sehingga sukses meraih berbagai gelar juara.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Meski Zidane sudah tak menangani Madrid lagi, Casemiro merasa, keharmonisan di dalam timnya tetap bertahan. Sebab, pelatih saat ini, Santiago Solari mampu menerapkan hal serupa di ruang ganti Los Galacticos. Ditambahkan Casemiro, Solari juga selalu mengedepankan keadilan di dalam tim.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Tidak adil untuk memilih satu pelatih favorit. (Jose) Mourinho, (Carlo) Ancelotti, Zidane, Rafa Benitez, masing-masing memiliki karakteristik penting dalam diri mereka," kata Casemiro seperti dikutip Goal, Selasa, 5 Maret 2019.

"Soal Zidane, dia memiliki hubungan yang baik dengan para pemain, hubungan seperti ayah dengan anak, mereka seperti seorang teman. Solari juga melakukan hal yang sama, dia berlaku adil untuk semua pemain,” dia menambahkan. (art)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024