Legenda Barcelona Komentari VAR yang Untungkan Madrid

Legenda Barcelona, Carles Puyol.
Sumber :
  • VIVA/Yudhi Maulana

VIVA –  Real Madrid akhirnya mampu keluar dari tekanan setelah mampu mengalahkan Real Valladolid dalam lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB, 11 Maret 2019. Di laga yang berlangsung di Estadio Municipal José Zorrilla tersebut, El Real menang dengan skor 4-1.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ini menjadi kemenangan perdana Madrid setelah mengalami tiga kekalahan beruntun. Kemenangan ini juga berbau kontroversial, sebab dalam laga tersebut, Madrid diuntungkan dengan adanya video assistant referee (VAR).

Madrid di babak pertama tampil buruk. Mereka bahkan kebobolan dua gol, namun dianulir VAR. Los Blancos akhirnya terdiam setelah tim tuan rumah mencetak gol di menit ke-29. Beruntung, mereka mampu bangkit dan mencetak empat gol.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Legenda Barcelona, Carles Puyol, buka suara terkait hal ini. Menurutnya, kemenangan Madrid menjadi sah meski VAR telah menganulir dua gol milik Valladolid.

"Saya pendukung VAR. Memang ada polemik, tapi teknologi dibutuhkan demi masa depan sepakbola. Kita harus mengikuti perkembangan teknologi," kata Puyol kepada wartawan, dalam sela-sela kunjungannya ke Jakarta.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Lebih lanjut, Puyol juga mengomentari soal persaingan Madrid dan Barcelona di ajang LaLiga. "Liga Spanyol amat sangat kehilangan Cristiano Ronaldo. Tapi, di sisi lain, Barcelona jadi punya kans buat juara," lanjut dia. (one)

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024