Kedatangan Zinedine Zidane Tambah Kepercayaan Diri Pemain

Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas
Sumber :
  • Twitter/@NavasKeylor

VIVA – Zinedine Zidane menjalani pertandingan perdana usai kembali ke Real Madrid dengan sempurna. Dalam pertandingan pekan ke-28 LaLiga di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu 16 Maret 2019 malam WIB, Los Blancos menang 2-0 atas Celta Vigo.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Dalam pertandingan itu, Zidane mencoba berjudi dengan menurunkan pemain yang sebelumnya mendapat tempat di tim utama. Keylor Navas, Marcelo, Marco Asensio, dan Isco turun sejak menit pertama.

(Baca juga: Perjudian Zidane yang Berakhir Positif bagi Real Madrid)

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Zidane mengatakan keputusannya itu amat beralasan. Karena dalam pantauannya, mereka semua juga dalam kondisi terbaik guna membawa Madrid menang.

Apa yang dilakukan Zidane itu memberi tambahan kepercayaan diri bagi para pemain. Navas yang selama ini tersisih oleh Thibaut Courtois bahkan langsung berani mematahkan kritik yang ditujukan kepadanya.

Kronologi Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun atas Kasus Pemerkosaan

"Mereka yang mengatakan saya tidak berkomitmen dan tidak berlatih dengan benar harus mengakui bahwa mereka salah. Mereka juga tidak mengenal saya dan belum pernah melihat sesi latihan di Valdebebas," kata Navas, dikutip dari Football Espana.

(Baca juga: Comeback Manis Zidane, Real Madrid Tumbangkan Celta Vigo)

"Saya bekerja keras setiap pekan untuk berada dalam rencana pelatih. Hari ini saya bermain. Saya memang sudah lama tidak bermain, tetapi saya selalu mengatakan saya senang berada di Real Madrid," imbuhnya.

Hingga saat ini Madrid masih terus berjuang di LaLiga. Mereka menempati urutan ketiga klasemen dengan raihan 54 poin, atau tertinggal sembilan angka dari Barcelona yang baru memainkan 27 pertandingan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya