Tujuh Tahun Terakhir, Madrid Selalu Bermasalah dengan Kiper

Kiper Real Madrid, Iker Casillas, Diego Lopez, dan Keylor Navas
Sumber :
  • marca

VIVA – Real Madrid adalah salah satu klub besar di dunia. Berbagai prestasi dan trofi telah didapat oleh klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Madrid adalah tim Eropa dengan gelar terbanyak di Liga Champions. Los Blancos mengoleksi 12 trofi. 

Dengan reputasi tersebut, tentu banyak pemain yang bermimpi merumput di Santiago Bernabeu. Dengan predikat klub besar, tentu saja permasalahan selalu timbul. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Salah satu persoalan yang dihadapi oleh Madrid adalah posisi penjaga gawang. Dalam tujuh tahun terakhir, banyak sekali persoalan yang melibatkan kiper. 

Berikut persoalan kiper Real Madrid dikutip dari Marca:

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

- Musim 2012/2013: Hubungan antara pelatih Madrid saat itu, Jose Mourinho dengan Iker Casillas cukup buruk. Sebenarnya itu adalah musim terakhir Mourinho di Madrid, namun ia malah membuat masalah dengan menaruh Casillas di bangku cadangan. Ketika itu, Antonio Adan menjadi pilihan. 

- Musim 2013/2014: Casillas memiliki hubungan yang buruk dengan Diego Lopez. Carlo Ancelotti datang menggantikan Mourinho saat itu. Pelatih asal Italia itu kemudian membagi kompetisi antara Casillas dengan Lopez. Ketegangan semakin tinggi, ketika Madrid meraih gelar Liga Champions, dan Casillas yang berada di bawah mistar gawang. 

-  Musim 2014/2015: Persoalan antara Casillas dan Lopez belum selesai, Los Blancos mendatangkan Keylor Navas. Akhirnya Casillas lebih memilih untuk hijrah ke Porto. 

- Musim 2015/2016: Madrid ingin mendapatkan David de Gea dari Manchester United. Saat kesepakatan sudah terjadi, namun persoalan timbul karena terlambat mengirimkan surat dan akhirnya transfer De Gea gagal. 

- Musim 2016/2017: Madrid masih ingin mendatangkan De Gea. Namun Zinedine Zidane yang menjadi pelatih menolaknya karena ada dua kiper hebat, Navas dan Kiko Casilla. 

- Musim 2017/2018: Zidane kembali menolak untuk mendatangkan kiper. Ketika itu Madrid ingin mendatangkan Kepa Arrizabalaga. 

- Musim 2018/2019: Zidane meninggalkan Madrid pada awal musim tersebut. Madrid langsung mendatangkan dua kiper, Andriy Lunin (19 tahun) dari Ukarina. Kemudian Thibaut Courtois dari Chelsea. Persaingan kiper pun semakin ketat, setelah Zidane kembali lagi ke Santiago Bernabue. Zidane memainkan Navas saat ia di pertandingan pertamanya akhir pekan lalu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya