Casillas Bocorkan Rahasia Sukses Zidane Besut Real Madrid

Zinedine Zidane bersama Iker Casillas
Sumber :
  • cdne.elbocon.pe

VIVA – Kembalinya sosok Zinedine Zidane menjadi juru taktik Real Madrid dinilai sebagai solusi terbaik bagi skuat El Real pasca pemecatan Santiago Solari. Terbukti dalam tiga laga yang telah dilakoni Zidane sekembalinya membesut Luka Modric cs, semuanya berhasil membuahkan kemenangan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Lalu apa yang sebenarnya membuat Zidane begitu spesial saat berada di kursi pelatih El Real? dan bagaimana juga ia mampu memiliki wibawa dan kharisma yang disegani kubu Real Madrid?

Hal tersebut coba diungkapkan oleh mantan rekan Zidane yang juga merupakan salah satu penjaga gawang legendaris Real Madrid, Iker Casillas.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Berpindah haluan dari pemain menjadi pelatih merupakan hal yang tidak mudah, itu tidak mudah sama sekali dan begitu banyak kasus di mana realita sangat berbeda dari ekspektasi. Zidane tampaknya selalu menguasai berbagai situasi tersebut," ungkap Iker Casillas dalam wawancara khusus yang dilansir situs resmi LaLiga.

"Ia merupakan seorang pelatih muda yang memiliki hubungan erat dengan para pemainnya, ia senang melihat para pemain muda menjadi bintang. Ketika saya bertemu dengannya di Konferensi Pers, ia mengingatkan saya pada Vicente del Bosque," jelas Casillas.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Zizou yang pernah sukses mempersembahkan 3 gelar Liga Champions untuk Los Blancos dianggap masih sebagai figur yang belum tergantikan bagi publik Santiago Bernabeu saat ini, sama seperti Del Besque pada masanya ketika itu.

"Vicente tak pernah jadi pelatih yang ingin mendapatkan perhatian, ia lebih senang apabila para pemainnya yang mendapat sorotan. Ketika ia melatih kami di Real Madrid pada 2000–2004, ia sudah memiliki karakteristik seperti itu dan menurut saya Zidane sangat mirip dengannya,” tegas Casillas.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024