Bukan Strategi, Ini Kelebihan Zidane Menurut Ronaldo

Cristiano Ronaldo (kanan) saat masih di Real Madrid dan Zinedine Zidane.
Sumber :
  • Express

VIVA – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo memuji keterampilan Zinedine Zidane sebagai pelatih. Pelatih asal Prancis itu kembali melatih Real Madrid.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Zidane akhir musim lalu secara mengejutkan mundur dari kursi pelatih Real Madrid usai tiga kali beruntun menjuarai Liga Champions.

Namun, Zidane akhirnya kembali ke Real Madrid dan menandatangani kontrak hingga 2022 setelah Santiago Solari dipecat dari kursi pelatih.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dan Ronaldo tak menyebut keunggulan soal penguasaan strategi yang membuat ZIdane sukses di Real Madrid. Tapi, Zidane dinilai mampu mengelola kumpulan pemain top di Real Madrid.

Tidak mudah melatih klub besar seperti Real Madrid. Sebab, Real Madrid dihuni banyak pemain top yang biasanya memiliki ego besar.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Para pemain Real Madrid.

Sebelum hijrah ke Juventus awal musim ini, Ronaldo pernah merasakan dilatih Zidane di Madrid selama 2,5 tahun (2015-2018).

"Saya pikir Zidane mengelola kumpulan pemain dengan sangat cerdas," kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway, Rabu 3 April 2019.

"Itu bukan situasi mudah, karena semua pemain ingin banyak bermain. Dia melakukan tugasnya dengan cerdas dengan melibatkan semua pemain," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya