Madrid Seret Prestasi, Santiago Bernabeu Sepi Penonton

Kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, belakangan ini jadi lebih sepi.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Stadion Santiago Bernabeu tidak lagi menjadi daya tarik bagi penduduk Madrid. Hal itu terjadi saat laga Real Madrid vs Eibar, Sabtu, 6 April 2019. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pada pertandingan tersebut, Los Blancos berhasil memetik kemenangan 2-1. Dengan hasil tersebut, Madrid untuk sementara bertengger di peringkat tiga dengan 60 poin. 

Dikutip dari Foxsport, pada laga tersebut penonton yang langsung datang ke Santiago Bernabeu adalah 50.284 orang. Sedangkan kapasitas total stadion tersebut adalah 81.044 tempat duduk, artinya ada kursi kosong sekitar 29 ribu. 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Penyebab utama sepinya stadion itu adalah karena prestasi Madrid musim ini yang kurang memuaskan. Los Blancos sudah dipastikan gagal meraih gelar Liga Champions, Copa Del Rey dan juga LaLiga. 

Rekor terendah Madrid dalam 10 tahun terakhir adalah 48.446 penonton yang datang ke Santiago Bernabeu. Manajemen kemudian memanggil kembali Zinedine Zidane sebagai pelatih yang mengundurkan diri musim panas lalu.  Hal itu untuk membuat stadion kembali ramai. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Hal lain yang membuat Santiago Bernabeu berkurang penontonnya adalah perginya Cristiano Ronaldo. Pemain internasioal Portugal tersebut dalam 10 tahun terakhir memang menjadi andalan Madrid sekaligus daya tarik untuk penggemar sepakbola. (ren)

Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024