4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Dua pemain Barcelona, Luis Suarez dan Carles Alena, rayakan gol
Dua pemain Barcelona, Luis Suarez dan Carles Alena, rayakan gol
Sumber :
  • Marca

VIVA – Kemenangan atas Deportivo Alaves mendekatkan Barcelona dengan trofi juara LaLiga. Dengan kemenangan 2-0 yang diraih di Estadio de Mendizorroza dalam jornada 34 LaLiga, Selasa 23 April 2019 atau Rabu dini hari WIB, Barca kini unggul 12 poin dari rival terdekatnya, Atletico Madrid.

Ada empat skema yang membuat Barca bisa jadi juara. Bahkan, satu di antaranya bisa membuat Barca juara tanpa harus menang di empat laga sisa.

Itu bisa terjadi jika Atletico kalah dari Valencia dalam laga yang digelar di Wanda Metropolitano, Rabu 24 April 2019 atau Kamis dini hari nanti. Andai Atletico kalah, maka Barca akan juara lebih awal karena keuntungan head to head.

Ya, saat ini Barca sudah mengantongi 80 poin. Di sisi lain, andai Atletico kalah, poin maksimal mereka adalah 80.

Dengan kondisi tersebut, Barca akan diuntungkan. Mereka tak harus menang di empat laga sisa karena sudah unggul secara head to head lantaran tak terkalahkan saat jumpa Atletico musim ini.

Beda cerita jika Atletico menang atas Valencia. Barca butuh satu kemenangan lagi demi mengunci gelar juara LaLiga, kalau kondisi itu tercipta.

Skema lainnya adalah, andai Atletico imbang melawan Valencia dan Real Valladolid, Barca bisa jadi juara tanpa harus mendulang satu kemenangan dari empat laga sisa.