Barcelona Tak Mau Juara Gara-gara Atletico Madrid Tersandung

Para pemain Barcelona merayakan gelar juara LaLiga.
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Kemenangan 2-0 atas Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza di jornada 34 LaLiga, Selasa 23 April 2019 atau Rabu dini hari WIB, membuat Barcelona semakin dekat dengan titel juara. Barca saat ini mengoleksi 80 poin. Raihan itu berselisih 12 angka dari rival terdekatnya, Atletico Madrid.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Barca hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara. Namun, jika Atletico Madrid kalah dari tim tamu Valencia di Wanda Metropolitano, Rabu 24 April 2019 atau Kamis dini hari nanti, maka Barca akan juara lebih awal karena keuntungan head to head.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tidak terlalu mengharapkan skema itu terjadi. Sebab, menurutnya Lionel Messi cs yakin akan memenangkan pertandingan jornada 35 melawan Levante di Camp Nou, Minggu dini hari WIB, 28 April 2019 sekaligus mengunci gelar juara di kandang. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Atletico adalah pesaing yang selalu menunjukkan bagaimana mereka melakukannya dengan baik. Kita lihat saja nanti. Saya tidak melihat Atletico santai dengan situasi ini," kata Valverde, dikutip Sportsmole.

"Kami meyakini akan mendapatkan tiga angka melawan Levante di Camp Nou. Kami sudah berjuang untuk itu selama berbulan-bulan. Kami mendekati akhir. Sangat menyenangkan berada dalam situasi ini," tambahnya.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Jika berhasil menjadi juara musim ini, Barcelona akan melengkapi trofi LaLiga yang ke-26 sepanjang sejarah. Namun, jumlah itu masih kalah jauh dari rival abadi Real Madrid yang sudah mengoleksi 33 gelar LaLiga. (one)
 

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024