Presiden Barcelona Cuek dengan Tuntutan Ganti Pelatih

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (tengah).
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu enggan dipusingkan dengan tuntutan para suporter. Dia memilih cuek dan menegaskan dukungan kepada Ernesto Valverde sebagai pelatih musim depan.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Suporter Barcelona mendesak Valverde diganti sosok lain usai gagal mengantarkan tim ke final Liga Champions. Mereka kalah menyesakkan dari Liverpool di babak semifinal dengan agregat 3-4.

Bagi Bartomeu, di musim ini Valverde sudah membawa tim dalam trek positif. Mereka keluar sebagai juara LaLiga, dan berpeluang menambah titel pemenang Copa del Rey.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"Dia adalah pelatih yang kami inginkan. Kami sudah menjalani separuh dari proyeksi besar. Dia memiliki kontrak, dan kami senang bekerja dengannya," kata Bartomeu, dikutip dari Tribal Football.

Lagipula, rencana Barcelona musim depan sudah dirancang oleh Valverde. Manajemen pun melakukan komunikasi intens dengan beberapa pemain terkait perpanjangan kontrak.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Rencana untuk musim berikutnya sudah berjalan. Beberapa pemain sudah sepakat memperpanjang kontrak, dan kami akan terus berupaya berkomunikasi hingga final Copa del Rey," imbuh Bartomeu.

Sejak desakan agar Valverde dipecat muncul, beberapa nama kandidat pengganti kerap disebut. Yang menjadi paling populer adalah pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024