Gareth Bale: Monoton, Atlet Profesional Seperti Robot

Megabintang Real Madrid, Gareth Bale (kanan)
Sumber :
  • Instagram/@garethbale11

VIVA – Bintang Real Madrid, Gareth Bale, mengaku, frustrasi menjadi pemain sepakbola profesional. Ia merasa, kehidupan sebagai pesepakbola sangat menyita banyak waktu.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Bale menyatakan, rutinitas yang monoton membuat pemain profesional selayaknya robot. Karena, kata pemain asal Wales ini, jadwal yang terkekang membuat pemain merasakan bosan.

"Sebagai atlet profesional, Anda tidak bisa memilih jadwal Anda, mungkin hal seperti ini juga dirasakan oleh pegolf dan petenis," kata Bale kepada BT Sport ditayangan 'State of Film Play'.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

"Jadi kami ini semacam robot saja. Kami diberitahu di mana harus berada, kapan harus ke sana, pukul berapa kami harus makan, pukul berapa kami harus pergi berlatih. Ini membuat kami seperti kehilangan kehidupan karena apa-apa yang harus dilakukan selalu diberitahu," sambungnya.

Bale menuturkan, pemain profesional memang harus menerima risiko ini. Selain itu, pemain juga harus siap mengorbankan waktu hingga pensiun, apabila ingin menjadi pesepakbola profesional.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

"Kami tidak bisa memilih apa yang ingin kami lakukan. Jadi, saya benar-benar mengerti mengapa pesepakbola profesional harus meninggalkan kehidupan lain," ungkapnya.

"Tetapi, saya pikir berkarier di sepakbola sangat singkat. Sehingga, Anda harus berani mengorbankan segalanya," tutur pemain berusia 29 tahun itu.

Real Madrid vs Manchester City

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Duel Manchester City vs Real Madrid dalam Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024