Merasa Diremehkan, Barcelona Beberkan Fakta LaLiga

Pemain Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona berhasil memenangkan gelar juara LaLiga musim ini. Mereka juga berpeluang menambah koleksi trofi jika mampu mengalahkan Valencia pada final Copa del Rey.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Meski begitu, kritik tetap datang kepada skuat asuhan Ernesto Valverde. Penyebabnya mereka gagal di Liga Champions usai disingkirkan Liverpool pada babak semifinal.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu rupanya jengah juga dengan kritik seperti itu. Menurut dia, ada pihak yang sengaja ingin meremehkan tim asal Catalan.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Bartomeu kemudian membalas kritik tersebut dengan membeberkan fakta di LaLiga. Menjadi juara dengan marjin poin jauh dari rival-rivalnya menjadi bukti Barcelona tak bisa diremehkan.

"Kami telah memenangkan LaLiga dengan selisih superior. Tiga pertandingan sebelum musim selesai. 11 Poin dari peringkat kedua (Atletico Madrid), dan 19 poin dari urutan ketiga (Real Madrid)," ujar Bartomeu, dikutip dari Sport.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

"Memenangkan LaLiga adalah pencapaian luar biasa. Biarkan mereka mengatakan apa yang diinginkan ketika mereka mencoba untuk meremehkan itu," imbuhnya.

Bartomeu menegaskan kebanggaannya terhadap Lionel Messi dan kawan-kawan musim ini. Dia berjanji akan terus mengawal tim agar bisa mencapai prestasi lebih baik musim berikutnya.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024