Meski Barcelona Gagal Juara, Messi Tetap Bikin Rekor Fenomenal

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/jmbartomeu

VIVA – Hasil mengecewakan diterima Barcelona di penghujung musim ini. Barcelona gagal menjuarai Copa del Rey usai kalah di final, Minggu dini hari 26 Mei 2019.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Berlaga di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Lionel Messi dan kawan-kawan secara mengejutkan takluk 1-2 dari Valencia.

Meski gagal membawa Barcelona juara, Messi tetap membuat rekor baru di Copa del Rey usai mencetak gol tunggal Barcelona di pertandingan final tersebut.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Sport, Messi menjadi pemain pertama yang bisa mencetak gol di enam edisi final Copa del Rey.

Messi mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Telmo Zarra. Striker Athletic Bilbao itu mencetak gol di lima final Copa del Rey dalam rentang 1942 hingga 1950.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Sementara itu, Messi sebelumnya sukses menyamai rekor Zarra dengan mencetak gol di lima final Copa del Rey (2009, 2012, 2015, 2017 dan 2018).

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024