Pindah ke Barcelona, Gelandang Ajax Ancam Posisi Ivan Rakitic

Gelandang Ajax Amsterdam, Frankie De Jong
Sumber :
  • instagram.com/frenkiedejong/

VIVA – Gelandang Ajax Amsterdam, Frankie de Jong, memang belum diperkenalkan Barcelona sebagai pemain anyar. Namun, ia sudah berani memesan satu tempat utama di lini tengah, karena De Jong datang ke Barcelona untuk menjadi pemain starter.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Diketahui, pada Januari 2019, De Jong diumumkan sebagai pembelian Barcelona dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun. Meski masih berusia 22 tahun, permainan De Jong bersama Ajax sudah bisa mencuri banyak perhatian klub-klub besar Eropa.

El Barca akhir berhasil mengungguli tawaran dari klub lain untuk mendapatkan jasa De Jong mulai musim depan. Di Cam Nou, De Jong akan bersaing dengan pemain-peman seperti Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, dan beberapa gelandang muda lainnya.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Kehadiran De Jong dinilai bakal menggusur salah satu pemain utama dari tiga gelandang Barcelona yang ada sekarang yaitu Busquets, Rakitic, Arthur. Di antara ketiga pemain itu, posisi Rakitic yang paling tidak aman.

Kendati begitu, beberapa waktu lalu Rakitic menegaskan bahwa tempatnya yang telah dihuni, tidak akan diberikan pada pemain lain. Rakitic pun siap bersaing untuk mempertahankan posisinya di skuat inti Barcelona.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Kini, giliran De Jong yang membalas komentar Rakitic. Saat ini De Jong tengah bersama Timnas Belanda dan tengah bersiap untuk semifinal UEFA Nations League. Dia membagikan pendapatnya soal komentar Rakitic.

"Barcelona mengatakan pada saya, bahwa saya akan bergabung untuk mengambil satu tempat utama dari tiga posisi di lini tengah. Lihat saja apa yang terjadi nanti, karena saya bukan pihak yang akan menentukan di posisi mana saya bermain," kata De Jong, seperti dikutip Marca.

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024