Eden Hazard dan Ambisi Madrid Kembali Bangun Los Galacticos

Gelandang Timnas Belgia, Eden Hazard.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Keinginan Real Madrid untuk kembali membangun Los Galacticos jilid II lambat laun mulai terwujud. Pemain bintang incaran Madrid pun sudah resmi datang ke Santiago Bernabeu. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Adalah Eden Hazard menjadi pemain dengan status bintang yang didatangkan oleh Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Meski Madrid dan Chelsea tidak membeberkan secara resmi berapa nilai transfernya, namun dikabarkan nilainya mencapai triliunan rupiah. 

Sekitar Rp1,62 triliun sudah digelontorkan oleh Madrid untuk mendapatkan tandatangan dari Hazard. Angka tersebut belum termasuk dengan bonus-bonus yang nantinya diberikan oleh Madrid.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Nilai transfer dari Hazard ini mengalahkan Cristiano Ronaldo yang dibeli dari Manchester United pada 1 Juli 2009 lalu. Ketika itu, Madrid mengeluarkan uang Rp1,5 triliun untuk mendapatkan Ronaldo. 

Meski berharga mahal, namun nilai transfer Hazard masih di bawah Gareth Bale. Bale yang didatangkan pada 2013 dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer mencapai Rp1,63 triliun.   

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Hazard memang secara terbuka mengungkapkan keinginannya untuk bergabung ke Real Madrid. Usai pertandingan final Liga Europa lawan Arsenal, pemain asal Belgia berusia 28 tahun itu sempat menyebut kalau dirinya memainkan laga terakhir bersama Chelsea.

"Eden Hazard sekarangn Madridista. Real Madrid dan Chelsea telah menyetujui transfer Eden Hazard," bunyi pernyataan Madrid di akun Instagramnya. 

Hazard dikontrak Madrid untuk lima tahun ke depan. Rencananya pemain internasional Belgia tersebut akan diperkenalkan secara resmi pada 13 Juni mendatang di Santiago Bernabeu. 

Pemain berusia 28 tahun ini bergabung dengan Chelsea sudah tujuh tahun. Hazard pun telah memberikan, 2 gelar Premier League, 2 Liga Europa, satu Piala FA dan Piala Liga Inggris. 

Dengan raihan prestasi tersebut, tentu saja harga yang diminta oleh Chelsea tidaklah berlebihan. Namun kedatangan Hazard ke Santiago Bernabeu mendatangkan korban bagi pemain Madrid lainnya. 

Setidaknya ada 14 pemain yang akan disingkirkan. Di antaranya ada Gareth Bale, Isco, Keylor Navas, Marcelo, dan Marco Asensio.

Sejumlah pemain muda seperti Marcos Llorente, Jesus Vallejo, Dani Ceballos, Borja Mayoral, Theo Hernandez, Raul de Tomas, Mateo Kovacic, juga Mariano Diaz bakal menjadi korban seperti dikutip Mirror. Tak ketinggalan, James Rodriguez yang juga masuk daftar jual setelah masa peminjamannya dari Bayern Munich habis pada musim panas ini.

Madrid pun sudah menyiapkan nomor keramat bagi Hazard. Nomor punggung 7 disiapkan oleh Madrid. 

Nomor 7 tersebut sebelumnya dipakai oleh pemain legenda di Madrid. Sebut saja Raul Gonzales dan Cristiano Ronaldo. 

Bahkan kabarnya, penggemar Madrid tidak perlu menunggu lama untuk bisa membeli jersey dengan nama Hazard. Di toko resmi Madrid, jersey tersebut sudah mulai dijual.

Jersey Eden Hazard sudah dipajang di toko resmi Real Madrid

Madrid belum berhenti belaja pemain

Demi mewujudkan Los Galacticos jilid II, Madrid tentu saja tidak akan berhenti untuk berbelanja pemain mahal. Paul Pogba (Manchester United) dan Ferland Mendy (Lyon) dikabarkan menjadi incaran Los BLancos selanjutnya. 

Uang sebesar Rp890 juta sudah disiapkan oleh Madrid untuk menebus Pogba dari MU. Namun, MU dikabarkan membandrol Pogba dengan harga Rp2,4 triliun. 

Madrid pun tidak kehabisan akal. Bale akan dikorbankan untuk ditukar dengan Pogba dan sejumlah uang untuk menebus Pogba tersebut. 

Madrid memang tengah mempersiapkan uang dalam jumlah yang fantastis untuk belaja pemain. Setidaknya uang sebesar Rp8 triliun disiapkan oleh Madrid. 

Madrid boleh saja boros dalam belanja pemain. Namun mereka harus ingin ada aturan Financial Fair Play (FFP) yag diterapkan oleh UEFA. Lantas dari mana Madrid mendapatkan banyak uang untuk belanja pemain bintang. 

Selain dari penjualan pemain, Madrid juga baru-baru ini mendapatkan pemasukan yang fantastis. Apparel asal Jerman, Adidas resmi memperpanjang kontrak dengan Madrid hingga 2031 dengan nilai mencapai Rp25,3 triliun. 

Akankan mendatangkan pemain bintang akan mendongkrak prestasi Madrid. Atau Madrid malah terkena sanksi karena melanggar FFP?  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya