Gebrakan Transfer Real Madrid

Zinedine Zidane membawa Real Madrid juara Liga Champions.
Sumber :
  • The Independent

VIVA – Real Madrid menjadi tim yang agresif di bursa transfer kali ini. Setelah resmi mendapatkan Luka Jovic dan Eden Hazard, sekarang buruan ketiga pelatih Zinedine Zidane segera bisa diamankan.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Bek Olympique Lyon, Ferland Mendy adalah buruan yang sepertinya bakal segera merapat ke Madrid. Sinyal positif sudah diberikan melalui ucapan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

“Dua musim lalu dia masih bermain di divisi kedua, sekarang dia hampir bergabung dengan Real Madrid,” tutur Deschamps, seperti dikutip dari Marca.

Jadwal Siaran Langsung: Laga Penentu Timnas Indonesia U-23 hingga El Clasico Real Madrid-Barcelona

Sebelum bergabung dengan Lyon, Mendy bersinar bersama Le Havre di Ligue 1. Usianya saat ini baru menginjak 24 tahun, sehingga kariernya di Madrid diprediksi akan panjang. Deschamps punya alasan kuat mengutarakan hal itu.

“Dia datang dengan sangat cepat, dan dia mampu untuk bermain di dua sisi (bek kiri dan kanan),” imbuhnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

Menjual Mendy ke Madrid menjadi keuntungan tersendiri bagi Lyon. Mereka mendatangkannya dengan harga 5 juta euro (Rp80 miliar), dan sekarang pasarannya mencapai 30 juta euro (Rp483 miliar).

Yang membuat publik penasaran lagi, kedatangan Mendy akankah berpengaruh kepada Marcelo. Mengingat beberapa hari lalu, pemain asal Brasil itu dikabarkan boleh memilih untuk bertahan atau hengkang.

Sinyal ini pula yang menguatkan jika Madrid sudah selangkah lagi mendapatkan Mendy. Pemain yang masuk dalam proyeksi Zidane dalam membentuk skuat bertabur bintang musim depan.

Real Madrid Siap Lepas 13 Pemain

Pemain Real Madrid, Gareth Bale

Namun, di balik belanja besar di musim panas ini, Real Madrid juga disinyalir dalam masalah. FFP (Regulasi Financial Fair Play) tengah mengintai mereka karena melakukan belanja besar di bursa transfer musim panas ini.

Meski baru mendatangkan dua penggawa anyar, Luka Jovic dan Eden Hazard, namun nilai pengeluaran Los Blancos sudah sangat tinggi, nyaris menyentuh angka 200 juta poundsterling.

Situasinya juga semakin pelik, sebab Zinedine Zidane sebagai pelatih menuntut manajemen kembali mendatangkan pemain papan atas guna menyempurnakan formasi besutannya.

Menurut AS, untuk menyikapi kondisi tersebut, Madrid sudah menyiapkan langkah. Mereka bersiap melakukan cuci gudang, setidaknya ada 13 pemain yang akan masuk dalam daftar jual. 

Untuk menyeimbangkan neraca keuangan agar terhindar dari jerat hukum FFP, tim ibu kota Spanyol diyakini harus mengumpulkan 250 juta poundsterling.

Dari sejumlah pemain tersebut, setidaknya ada dua nama besar yang bakalan didepak. Mereka adalah Gareth Bale dan James Rodriguez.

Sementara 10 pemain lainnya ialah Keylor Navas, Jesus Vallejo, Theo Hernandez, Sergio Reguilon, Marcos Llorente, Lucas Silva, Dani Ceballos, Mateo Kovacic, Mariano, Raul de Tomas dan Borja Mayoral.

Sementara buat Martin Odegaard dan Isco, juga berpeluang dibuang. Keduanya diketahui memiliki posisi bermain yang sama dengan Hazard.

Zinedine Zidane dan Isco saat Real Madrid kalahkan Celta Vigo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya