Barcelona Doktrin De Jong Benci Madrid Sejak Masih di Ajax

Frenkie de Jong memegang trofi Eredivisie
Sumber :
  • Instagram/@afcajax

VIVA – Frenkie de Jong memang sudah resmi menjadi milik Barcelona. Gelandang lincah berpaspor Belanda ini jadi rekrutan anyar The Catalans, berkat performa apik yang dibuatnya bersama Ajax Amsterdam musim lalu.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

De Jong adalah salah satu pemain andalan Erik ten Haag di lini tengah armada De Godenzonen. Pemain berusia 22 tahun ini punya andil besar mengantar Ajax meraih dwi gelar, Piala Belanda (KNVB Cup) dan Eredivisie musim ini.

Barcelona resmi menggaet De Jong pada Januari lalu. Manajemen Los Azulgranas disebut menggelontorkan dana sebesar 75 juta Euro, atau setara dengan Rp1,2 triliun. Selain itu, Barcelona mengikat De Jong dengan kontrak berdurasi lima musim.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di balik transfer De Jong ke Barcelona, ternyata ada sebuah fakta baru. Ya, saat itu Barcelona secara tersirat mendoktrin De Jong agar merasakan rivalitas tinggi dengan Real Madrid.

Bagaimana tidak, De Jong mengaku menerima permintaan langsung dari manajemen Barca, saat ia merampungkan proses transfernya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

De Jong mengaku diminta Barcelona untuk mengalahkan Madrid. Sebab, saat itu, De Jong bersama Ajax akan berhadapan dengan Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

"Selama penandatanganan kontrak saya, mereka berkata, 'cobalah untuk mengalahkan Real (Madrid). Itu juga bagus untuk Barcelona'," ungkap De Jong kepada Telegraaf.

De Jong merupakan produk asli akademi sepakbola Ajax. Masuk ke skuat senior Ajax pada 2016/2017, De Jong tampil dalam 89 pertandingan dan mampu mencetak gol di semua ajang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya