Enrique Tinggalkan Timnas Spanyol, Posisi Valverde di Barca Bahaya?

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Meski berhasil membawa Barcelona juara LaLiga 2018/2019, Ernesto Valverde tetap saja mendapat gelombang desakan untuk mundur dari posisinya. Pelatih berusia 55 tahun ini dianggap tak mampu mengembalikan kejayaan Lionel Messi cs, setelah gagal di Liga Champions dan Copa del Rey.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Sejumlah suporter Barcelona meneriakkan kemarahan dan kekecewaannya usai kekalahan dari Valencia, dalam laga final Copa del Rey, musim ini. Bukan cuma dari kekalahan ini, eks pelatih Olympiacos dan Athletic Bilbao itu sebelumnya sudah didesak angkat kaki dari Camp Nou setelah Barcelona secara menyakitkan didepak Liverpool dari Liga Champions.

Meski demikian, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pernah menyatakan bahwa posisi Valverde aman. Keberhasilan meraih gelar juara LaLiga dianggap sudah cukup memenuhi target yang diberikan manajemen kepada Valverde.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

"Valverde masih terikat kontrak. Dan kami memenangkan LaLiga musim ini, dan itu penting. Kami sudah memikirkan musim depan dalam beberapa waktu belakangan," ujar Valverde dikutip Marca.

Akan tetapi, gosip bahwa Valverde bakal didepak kembali mencuat. Munculnya kembali isu ini tak lepas dari mundurnya Luis Enrique dari posisi juru taktik Timnas Spanyol. Ada anggapan bahwa Enrique akan kembali menjadi juru taktik Barcelona usai meletakkan jabatannya di skuat La Furia Roja.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Seperti yang diketahui, Enrique adalah sosok yang berhasil mengantar armada The Catalans meraih treble winner musim 2014/2015. Selain tiga gelar itu, Enrique juga berhasil membawa Barcelona juara LaLiga 2015/2016, Piala Super Eropa serta Piala Dunia Klub pada 2015. (one)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024