Hazard Tak Bisa Gantikan Ronaldo di Real Madrid

Megabintang Real Madrid, Eden Hazard
Sumber :
  • Instagram/@realmadrid

VIVA – Real Madrid melempem pada musim 2018/2019 setelah hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus. Musim kemarin tak satu pun trofi masuk ke dalam bilik Los Blancos. Mereka tak mampu bersaing, baik itu di LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Menyambut musim yang baru, 2019/2020, Madrid melakukan pembenahan. Tim manajemen bergerak cepat untuk mendatangkan pemain-pemain incaran. Sejauh ini, Madrid telah mengamankan lima pemain baru. Salah satu pemain yang didatangkan Madrid adalah Eden Hazard.

Eks penyerang sayap Chelsea itu disinyalir sebagai pengganti ideal bagi Ronaldo, mengingat posisi bermainnya sama. Hazard kemungkinan besar bakal menjadi tumpuan Madrid dalam urusan mencetak gol, sebagaimana yang dilakukan Ronaldo sebelumnya.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Namun, legenda Madrid, Fernando Morientes menilai Hazard tak akan bisa menggantikan peran Ronaldo. Menurut pemain yang membela Madrid medio 1997-2005 itu, tak ada lagi pemain yang memiliki insting mencetak gol seperti Ronaldo.

“Tidak ada pemain yang bisa menggantikan peran Cristiano Ronaldo, karena tidak ada lagi pemain seperti dia,” ucap Morientes, dikutip Marca.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Hazard adalah salah satu pemain terbaik di dunia, tetapi dia tak menggantikan Ronaldo. Ini adalah soal Eden Hazard beradaptasi dengan baik di Madrid dan memberikan seluruh kemampuannya," jelas dia.

Hazard selama tujuh musim berseragam Chelsea telah mencatatkan 110 gol dari 352 penampilannya di semua kompetisi. Sementara Ronaldo di Real Madrid telah menasbihkan namanya sebagai top scorer klub sepanjang masa.

Memperkuat El Real sejak 2009 hingga 2018, Ronaldo menorehkan 438 laga di berbagai kompetisi dan mampu mencetak 450 gol. Angka yang fantastis, jika dirata-rata, Ronaldo selalu mencetak satu gol setiap pertandingannya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya