Barcelona Resmi Lepas Cillessen ke Valencia

Jasper Cillessen saat masih memperkuat Barcelona
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Teka-teki masa depan Jasper Cillessen bersama Barcelona akhirnya terjawab. Penjaga gawang berpaspor Belanda ini resmi dilepas The Catalans ke Valencia.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Lewat situs resmi klub, Barcelona mengonfirmasi transfer kiper berusia 30 tahun itu. Dalam keterangannya, Barcelona juga menyatakan bahwa Valencia menebus pemain Timnas Belanda tersebut dengan dana tebusan sebesar 35 juta euro, atau setara dengan Rp563 miliar. 

"FC Barcelona dan Valencia CF telah menyepakati transfer Jasper Cillessen. Valencia akan membayar €35 juta kepada FC Barcelona," bunyi pernyataan Barcelona.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"FC Barcelona ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jasper Cillessen atas komitmen dan dedikasinya. Dan, berharap dia mendapatkan yang terbaik serta kesuksesan di masa depan," lanjut pernyataan Barcelona.

Sementara itu, pernyataan yang senada juga dibuat Valencia dalam situs resminya. Melengkapi pernyataan Barcelona, Valencia mengumumkan bahwa eks kiper Ajax Amsterdam ini akan diikat kontrak hingga 2023 dengan nilai klausul pelepasan (buyout) sebesar 80 juta euro, atau senilai dengan Rp1,3 triliun.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Cillessen adalah pemain kedua yang resmi dilepas Barcelona. Sebelumnya, Barcelona sudah melepas Andre Gomes ke Everton. Gelandang berpaspor Portugal itu dinaikkan statusnya menjadi permanen, setelah lebih dulu dipinjam armada The Toffees.

Sejak diboyong Barcelona dari Ajax musim 2016/2017, Cillessen memang kalah bersaing dari penjaga gawang asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen. Tiga musim membela panji Los Azulgranas, Cillessen hanya tampil dalam 32 pertandingan di semua ajang.

Meski demikian, Cillessen ikut mengantar Barcelona meraih dua gelar LaLiga, dua gelar Copa del Rey, dan satu gelar Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya