Gabung ke Barcelona, De Jong Tak Sabar Main Bareng Messi

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA –  Barcelona baru saja memperkenalkan Frenkie de Jong sebagai pemain anyar. Pemain 26 tahun ini didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer €86 juta atau setara Rp1,36 triliun.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Barca sebenarnya sudah resmi membeli De Jong pada Januari 2019 lalu. Namun, transfer ini baru efektif pada 1 Juli 2019.

Diperkenalkan sebagai pemain anyar Barca, De Jong merasa senang. Pemain internasional Belanda ini mengaku bangga bisa berada satu tim dengan idolanya, Lionel Messi.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Akhirnya, saya senang berada di sini. Saat masih kecil, saya punya mimpi bermain di Barca. Sekarang saya ada di sini. Ini hebat," kata De Jong, yang dilansir situs resmi Barca.

"Saya tak sabar menginjakkan kaki di Camp Nou untuk kali pertama. Saya senang bisa bermain bersama Messi, yang selalu saya ikuti. Sekarang idola saya menjadi rekan setim saya," sambungnya.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

De Jong yakin tak bakal kesulitan beradaptasi di Barca. Sebab, Blaugrana dianggapnya memiliki filosofi sama dengan Ajax dan Timnas Belanda.

"Filosofi Barca dan Ajax sangat mirip. Saya rasa bakal menikmatinya," ucap De Jong.

"Barca dan Belanda punya hubungan yang spesial, saya harap bisa melanjutkan tradisi itu. Saya ingin menjadi salah satu pemain hebat Belanda yang bermain untuk Barcelona," tegasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya