De Jong Tolak Disamakan dengan Dua Legenda Barcelona

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong.
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong menolak untuk disamakan dengan dua legenda Catalunya, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Barcelona mendatangkan De Jong dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer mencapai £65 juta (sekitar Rp1,05 triliun). 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Transfer De Jong sudah dilakukan Barcelona pada bursa musim dingin lalu. Namun, ia baru bergabung dengan Barcelona di musim panas ini. 

"Saya tidak ingin dibandingkan dengan para pemain tersebut. Ini klub yang sempurna untuk seorang gelandang tengah. Mereka memegang bola dengan baik, mereka mengendalikan permainan, dan itu cocok dengan saya," kata De Jong dikutip dari Goal. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Musim lalu, De Jong berhasil meraih dua gelar bersama Ajax. Di Liga Champions, De Jong membawa Ajax sampai semifinal. 

Pemain berusia 22 tahun ini sangat berambisi menjadi pemain inti di Barcelona. Selain itu, De Jong ingin memberikan gelar Liga Champions musim depan. 

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Saya ingin menjadi pemain inti, itu yang diinginkan oleh semua pemain. Saya akan bekerja keras dalam latihan, untuk bisa menunjukkan apa yang bisa saja lakukan," tutur pemain internasional Belanda ini. 

"Saya suka sepakbola menyerang, agar menarik dan membuat penggemar senang datang ke stadion. Saya dan Barcelona ingin meraih gelar Liga Champions, dan saya berharap itu jadi kenyataan," katanya.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024