Manuver Transfer Madrid Ganggu MU dan Barcelona

Jersey Eden Hazard di Real Madrid masih tanpa nomor
Sumber :
  • Marca

VIVA – Real Madrid sudah mendatangkan sejumlah pemain di musim baru. Salah satu yang paling mencolok adalah Eden Hazard. Total Los Blancos ditaksir sudah merogoh kocek hingga 300 juta euro untuk belanja penggawa anyar.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Angka yang besar. Dan itu membuat publik beranggapan Madrid sudah selesai dengan pembelian pemain.

Tapi pandangan tersebut tidak bisa dipercayai sepenuhnya. Sebab beberapa waktu terakhir Madrid malah dikaitkan dengan pemain bintang, Paul Pogba.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Zinedine Zidane yang diyakini minta manajemen menggaet Pogba. Kebetulan pemain bersangkutan juga tertarik dengan proyek yang ditawarkan, ditambah dia jugas sudah tidak betah membela Manchester United.

Sesi perkenalan Eden Hazard, pemain baru Real Madrid

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Isu lain, rupanya Madrid diam-diam pasang mata buat situasi yang tengah mendera Neymar. Bintang Brasil tersebut santer diisukan akan meninggalkan PSG.

Barcelona menjadi favorit melabuhkan Neymar. Dan sekarang Madrid bersiap menjegal, karena sejak lama, sebelum pindah ke PSG, Presiden Florentino Perez mengidamkan mantan penyerang Santos itu berkostum tim Ibu Kota Spanyol.

MU Mulai Panik

Dari kondisi yang ada, MU pun disebut-sebut mulai panik menyusul dipublikasikannya daftar pemain yang akan dijual Madrid musim panas 2019. Mereka ketar-ketir karena dengan daftar itu, Los Merengues bisa dengan mudah mendapatkan uang demi merekrut Pogba.

Tak main-main, Madrid merilis enam nama yang statusnya bintang. Ada Isco, Mariano Diaz, Lucas Vazquez, Keylor Navas, James Rodriguez, dan Gareth Bale.

Enam pemain tersebut nilai jualnya mencapai 180 juta pounsterling atau setara Rp3,17 triliun. Artinya, Madrid bisa mendapatkan uang tambahan demi merekrut Pogba dengan mudah, karena enam pemain tersebut diminati banyak klub.

James dan Bale menjadi pemain yang nilai jualnya paling tinggi. Untuk James, kemungkinan dia akan hengkang ke Napoli.

Terkait Bale, sedang dicari peminat yang bisa menebusnya dengan harga cocok. Beberapa klub China sempat menawar, namun Bale tak mau pindah ke Negeri Tirai Bambu.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Dilansir Express, Madrid akan punya dana sisa 30 juta poundsterling lantaran klausul rilis yang ditetapkan MU untuk Pogba ada di angka 150 juta poundsterling.

Rusak Rencana Barcelona Pulangkan Neymar

Madrid tampaknya tak ingin Barcelona dalam kondisi nyaman saat berupaya memulangkan Neymar. Dia berniat ikut serta dalam perburuan membajak pemain itu.

Beberapa waktu belakangan, Barcelona erat dikaitkan dengan Neymar. Uang sejumlah 100 juta euro (Rp1,5 triliun) ditambah tiga pemain, Ivan Rakitic, Ousmane Dembele, dan Samuel Umtiti disiapkan. Akan tetapi, PSG belum mau menyepakatinya. 

Dengan kondisi tersebut, Perez coba mengambil celah. Persaingan tawar-menawar harga bisa jadi menggagalkan upaya tim asal Catalan memulangkan Neymar ke Estadio Camp Nou.

Apalagi, Barcelona tidak bisa leluasa dalam mengeluarkan uang. Presiden klub, Josep Maria Bartomeu sempat berbicara dengan pelatih Ernesto Valverde terkait proyeksi belanja.

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar

Bartomeu ingin Valverde jeli dalam urusan memilih pemain anyar. Alasannya, mereka tidak bisa begitu saja membeli pemain mahal karena akan terbentur aturan Financial Fair Play (FFP).

Ini bukan kali pertama Madrid ingin mendatangkan Neymar. Mereka juga coba membajak sang pemain dari Santos sejak 2011.

Akan tetapi, dua tahun berselang, Barcelona yang jadi pilihan. Bersama Barcelona, permainan Neymar semakin berkembang. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, lini depan Blaugrana ketika itu amat ditakuti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya