Manuver Barcelona Datangkan Striker Muda Inggris Bikin Kesal

Barcelona memperkenalkan Louie Barry sebagai rekrutan terbaru
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona resmi mendatangkan striker muda Inggris, Louie Barry. Pemain yang sebelumnya bermain untuk West Bromwich Albion itu diproyeksikan masuk ke tim U-19.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona merogoh kocek sebesar 235 ribu poundsterling (Rp4,1 miliar) untuk mendatangkan Louie. Dan dia akan dikontrak hingga tiga tahun ke depan.

(Baca juga: Xavi Dukung Barcelona Pulangkan Neymar)

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

West Brom sebenarnya ingin sekali mempermanenkan Louie dengan kontrak profesional. Tapi karena ada tawaran dari Barcelona, pemain Timnas Inggris U-16 itu menolaknya.

Karena itulah West Brom akhirnya cuma mendapatkan uang Rp4,1 miliar dari Barcelona. Hal itu sesuai dengan biaya minimal yang diatur oleh Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) untuk pemain yang belum punya kontrak profesional.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Begitu Louie menandatangani kontrak, Barcelona langsung memberi pengumuman. Dikutip dari Sky Sports, tindakan itu justru membuat West Brom merasa kesal.

Sebabnya, West Brom masih butuh waktu untuk merampungkan sejumlah dokumen transfer untuk disahkan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA). Mereka sudah menyampaikan itu kepada Barcelona.

(Baca juga: Manuver Transfer Madrid Ganggu MU dan Barcelona)

Untuk mendapatkan Louie, Barcelona rupanya bersaing ketat dengan Paris Saint-Germain. Raksasa Ligue 1 itu sudah memantau perkembangan sang pemain sejak lama dan berniat membajaknya pula.

Pada musim lalu, Louie bermain untuk tim U-18 West Bromwich Albion dengan sumbangan empat gol dan tiga assist dari 12 pertandingan. Sementara itu, saat membela Timnas Inggris U-16 dia mencetak enam gol dari sembilan laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya