Resmi, Antoine Griezmann Gabung ke Barcelona

Antoine Griezmann saat masih membela Atletico Madrid
Sumber :
  • Instagram/@antogriezmann

VIVA – Teka-teki klub baru Antoine Griezmann akhirnya terjawab. Adalah Barcelona yang bakal dibela pemain asal Prancis itu usai meninggalkan Atletico Madrid.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kepastian ini mewujudkan spekulasi yang telah beredar sebelumnya. Eks pemain Real Sociedad itu memang sudah lama dikaitkan dengan El Barca.

Untuk mendapatkan jasa sang pemain, Blaugrana harus mengeluarkan kocek sebesar 120 juta euro atau hampir Rp1,9 triliun. Jumlah ini menjadikan Griezmann sebagai pembelian termahal kedua Barca di bawah Philippe Coutinho dikutip situs resmi Barcelona.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dalam kontraknya, pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu akan merumput di Camp Nou untuk lima musim ke depan hingga 30 Juni 2024. Barca juga melabelinya dengan klausul penjualan sebesar 800 juta euro.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Sebagai informasi, Griezmann sempat menimba ilmu dan mengawali karier sepakbola profesionalnya bersama Real Sociedad. Lima musim bersama Sociedad, pemain yang kini berusia 28 tahun itu hijrah ke Atletico Madrid.

Bersama Los Rojiblancos, kariernya semakin menanjak. Dia pun makin menancapkan namanya sebagai salah satu penyerang papan atas dunia.

Lima musim membela Atletico, Griezmann tampil sebanyak 257 laga di semua kompetisi dan mencetak 133 gol. Tak lupa, dia juga mempersembahkan tiga gelar untuk Atletico.

Kini, dia bakal menjadi bagian dari klub yang lebih besar dan satu tim dengan Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya