Real Sociedad Kecipratan Untung Griezmann ke Barcelona, Kok Bisa?

Penyerang anyar Barcelona, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • Twitter/@AntoGriezmann

VIVA – Kepindahan Antoine Griezmann ke Barcelona menjadi berkah tersendiri bagi Real Sociedad. Griezmann baru saja diresmikan sebagai pemain Barca usai meninggalkan Atletico Madrid.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pemain berkebangsaan Prancis itu ditebus dengan kocek sebesar €120 juta atau hampir Rp1,9 triliun. Jumlah ini menjadikan Griezmann sebagai pembelian termahal kedua Barca di bawah Philippe Coutinho, dikutip situs resmi Barcelona.

Uang itu nyatanya tidak hanya masuk ke dalam rekening Atletico. Real Sociedad juga ikut merasakan bagiannya. Real Sociedad menerima 20 persen dari penjualan Griezmann ke Barca atau tepatnya €24 juta atau sekitar Rp378 miliar

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Dikutip Calciomercato, bagian yang didapatkan Real Sociedad merupakan sebuah perjanjian lama antara Real Sociedad dan Atletico Madrid. Sebab, sebelum menemui masa keemasannya bersama Los Rojiblancos, Griezmann merupakan pemain Real Sociedad.

Griezmann berseragam Real Sociedad, tepatnya dari tahun 2009 hingga 2014. Semasa memperkuat Sociedad, Griezmann mencatatkan 46 gol dari 180 laga. Sementara itu, di Atletico, Griezmann mencatatkan 94 gol dari 180 laga. 

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Di sisi lain, Real Sociedad masih bisa mendapatkan uang lebih banyak lagi. Sebab, Atletico saat ini masih menggugat bayaran Barca. Presiden Atletico, Enrique Cerezo, mengklaim ada kecurangan dalam transfer Griezmann.

Barca masih kurang dalam membayar klausul Griezmann. Atletico menyebut nominal €200 juta (Rp3,1 triliun) yang harus diserahkan.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024