Barcelona Tekor Rp1 Triliun Andai Pulangkan Coutinho ke Liverpool

Bintang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Kedatangan Antoine Griezmann ke Barcelona dipastikan membuat posisi Philippe Coutinho tersisih. Daripada jadi "kayu mati", bintang berpaspor Brasil memilih pergi dari Camp Nou. 

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Menurut laporan Mirror, eks gelandang serang Inter Milan akan kembali pulang ke klub lamanya, Liverpool. Akan tetapi, The Anfield Gang tak langsung sepenuhnya memiliki pemain berusia 27 tahun itu. 

Sebab, Barcelona akan melepasnya dengan status pinjaman dengan opsi permanen. Untuk kembali memiliki Coutinho secara penuh, Liverpool harus menggelontorkan dana sebesar 88 juta Poundsterling, atau hampir Rp1,5 triliun.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Jika terealisasi, Coutinho akan kembali bekerja di bawah komando Juergen Klopp, seperti sebelum ia dilego Liverpool ke Barcelona pertengahan musim 2017/2018 silam. Di bawah arahan manajer asal Jerman itu, Coutinho pernah mengantar Liverpool menembus final Liga Europa 2015/2016.

Di sisi lain, dari segi bisnis The Catalans jelas akan menerima kerugian yang cukup signifikan. Sebab, saat mendatangkan Coutinho dulu, manajemen Los Azulgranas harus menggelontorkan dana sebesar 142 juta Poundsterling (Rp2,5 triliun).

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

Itu berarti, Barcelona akan mengalami kerugian hampir 54 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp944,2 miliar.

Kerugian Barcelona bukan cuma itu. Dari segi performa, Coutinho masih jauh dari kata maksimal. Selama satu setengah musim berseragam merah-biru, Coutinho hanya mampu mencetak 21 gol dalam 75 penampilannya di semua ajang.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024