Barcelona Sodorkan Kontrak 'Gila' untuk Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Tak ada yang meragukan kehebatan mega bintang Barcelona, Lionel Messi, ketika beraksi di atas lapangan. Setiap gerakannya, tak jarang mengundang decak kagum bagi para penikmat sepakbola.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Maka itu, tak heran jika dia masih menjadi pesepakbola termahal, meski usianya kini sudah menginjak 32 tahun. Peran pemain asal Argentina itu sangat sentral di Timnas dan klubnya.

Melihat pengaruhnya yang besar, Barca pun sebisa mungkin terus mempertahankannya dan enggan melepas Messi ke klub lain. Dikabarkan, manajemen tengah mempersiapkan kontrak "gila", demi memperpanjang masa bakti sang pemain di Camp Nou.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Dikutip The Sun, negosiasi akan dipimpin oleh Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. Manajemen Blaugrana akan bertemu dengan ayah Messi dan agennya, Jorge.

Klausul yang ditawarkan pun tak main-main. Kabarnya, nilai yang diajukan bakal lebih besar, meski belum bisa dibocorkan. Padahal, sebelumnya gaji Messi sudah mencapai £7,3 juta per bulan.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Durasi kontraknya juga cukup lama, mencapai empat tahun. Itu berarti, ayah tiga anak ini akan bertahan di Camp Nou hingga usia 36 tahun. Atau dengan kata lain, kontrak itu "memaksa" Messi untuk pensiun di Barca.

Sayangnya, Messi belum mau membicarakan masalah kontrak baru sampai Barca bisa merekrut kembali Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG).

Diketahui, Messi sudah 15 musim membela El Barca sejak debutnya pada 2004. Dia sudah mencatatkan 603 gol dan 242 assists dalam 687 penampilannya di semua kompetisi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya