Faktanya, Gareth Bale yang Memancing Komentar Sinis Zinedine Zidane

Gareth Bale, pemain Real Madrid.
Sumber :
  • Irish Times

VIVA – Sebuah fakta menarik diungkap pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Dia mencoba memberi penjelasan mengenai kontroversi ucapan sinis soal masa depan Gareth Bale.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Zidane secara terang-terangan mengatakan Bale sudah tidak dibutuhkan Madrid. Sehingga akan menjadi baik bagi tim besutannya jika pemain asal Wales itu segera hengkang.

Ucapan Zidane itu dianggap tidak menunjukkan rasa hormat kepada pemain. Jonathan Barnett, selaku agen dari Bale menganggap juru taktik asal Prancis itu adalah aib memalukan bagi Madrid.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Dijelaskan oleh Zidane, mengapa ucapannya terdengar sini itu dikarenakan sikap Bale sendiri. Dia menolak untuk bermain saat Madrid melawan Bayern Munich pada laga International Champions Cup (ICC).

Alasan Bale adalah dia sudah dalam proses keluar dari Madrid. Sehingga ketika ditanya wartawan dalam konferensi pers usai pertandingan, jawaban Zidane pun merujuk sikap sang pemain.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

"Gareth tidak ingin bermain melawan Bayern karena dia tidak menginginkan itu. Dia berkata karena sedang dalam proses keluar dari klub," tutur Zidane, dikutip dari BBC.

Zidane menambahkan, tidak ada maksud darinya untuk meremehkan peran Bale bersama Madrid selama ini. Dia selalu berusaha untuk terus mendukung para pemain dalam kondisi apapun.

"Saya tidak pernah menunjukkan rasa tidak hormat kepada siapapun," ujar pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya