Bale Tak Akan Tinggalkan Real Madrid dengan Status Pinjaman

Gareth Bale dan Zinedine Zidane
Sumber :
  • Sporting News

VIVA – Gareth Bale sudah tak dianggap pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Sang pelatih terang-terangan menyebut, pemain 31 tahun itu tidak masuk dalam rencananya musim ini.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Zidane berharap, pemain berkebangsaan Wales itu segera merampungkan transfernya dan angkat koper dari Santiago Barnabeu.

Namun, masalahnya adalah belum ada klub yang serius untuk memboyong Bale. Gaji Bale yang terlalu besar, membuat klub peminat menjadi ciut. 

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Terbaru, Tottenham Hotspur dikabarkan telah memberikan penawaran sebesar €60 juta (sekitar Rp940 miliar). Namun, The Lilywhites memberikan syarat, yakni hanya mau membayar setengah gaji Bale.

Sedangkan sang pemain, bersikukuh tak mau gajinya dipotong. Artinya, Real Madrid harus memberikan subsidi ke Tottenham untuk membayar gaji Bale.

Kronologi Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun atas Kasus Pemerkosaan

Menyikapi saga transfer Bale yang tak terlihat ujungnya, mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, sempat menyarankan agar Bale dilepas dengan status pinjaman.

Tetapi, agen Bale, Jonathan Barnett tegas menolak saran tersebut. Dia mengatakan, Bale tidak mau pergi dari Madrid, hanya sekadar sebagai pemain pinjaman.

"Tidak akan ada kesepakatan darurat untuk mengeluarkannya dari klub sebagai pemain pinjaman," kata Barnett, dikutip Skysport.

"Bale adalah salah satu pemain terbaik di planet ini. Saya bisa jamin, dia tidak akan dipinjamkan ke klub manapun," tambahnya.

Baru-baru ini, Bale menuntut Madrid untuk membayar sisa kontraknya sebesar €51 juta euro atau Rp823 miliar jika ingin melepasnya. Jika tidak, dia akan tetap bertahan, walaupun tidak mendapatkan kesempatan bermain.

"Saya punya tiga tahun tersisa dalam kontrak. Jika mereka ingin saya pergi, mereka harus membayar saya €17 juta Euro per musim. Jika tidak, saya akan tinggal di sini. Jika saya harus bermain golf, saya akan melakukannya," ucap Bale. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya