Real Madrid di Era Zidane II Diragukan?

Zinedine Zidane saat membawa Real Madrid juara Liga Champions
Sumber :
  • AS

VIVA – Real Madrid masih belum menemukan ritme terbaik setelah kembali ditangani Zinedine Zidane. Dari tiga laga di ajang pramusim, Los Blancos hanya sekali meraih kemenangan. Itu pun mereka raih dari adu penalti saat melawan Arsenal.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Real Madrid hancur kala berhadapan dengan rival satu kota, Atletico Madrid. Pada turnamen International Champions Cup (ICC) yang digelar di MetLife Stadium, Sabtu 27 Juli 2019, Madrid dibantai 3-7.

Setelah kekalahan itu, banyak yang memprediksi Madrid akan kesulitan bersaing di musim 2019/2019. Analis ESPN FC, Stewart Robson, menilai kekalahan menyakitkan itu seakan menunjukkan kelemahan Madrid.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Selain itu, Robson memprediksi Madrid di era kedua Zidane ini tidak akan bertahan lama, alias legenda Prancis itu akan dipecat dari posisinya. Dia menilai, Zidane tidak berusaha melakukan apa pun ketika Atletico mencetak gol demi gol ke gawang Thibaut Courtois. 

"Organisasi permainan mereka lemah, kurang bugar, kurang hasrat. Saya kira Real Madrid punya masalah serius. Ketika mereka tertinggal 0-2 dan pelatih tidak bisa mengubah apa pun, mereka tampak tidak menyatu, mereka tampak kacau," kata Robson. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

"Sepertinya Madrid memiliki masalah besar. Mereka terlihat seperti tidak memiliki semangat bermain. Dan, saya kira, Zidane tidak akan bertahan lebih dari dua bulan sebagai pelatih Madrid," tegasnya.

Selanjutnya, Madrid akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam pertandingan Audi Cup 2019 yang bakal digelar di Jerman. Laga ini menjadi kesempatan bagi Madrid dan Zidane untuk membuktikan analisis Robson hanya isapan jempol belaka. (one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya