Babak I

Real Madrid Ungguli Mallorca

VIVAnews - Real Madrid unggul tipis 1-0 atas Real Mallorca di babak I. Real memberikan tekanan kepada pimpinan klasemen sementara La Liga, Barcelona.

Laga ini menjadi comeback Ricardo Kaka sebagai starter Real. Kaka membentuk trio di tengah bersama Cristiano Ronaldo di kanan dan Rafael Van der Vaart di kiri dalam formasi 4-2-3-1 ala Manuel Pellegrini.

Madrid tak butuh waktu lama untuk menjebol gawang Mallorca yang dijaga Dudu Aouate. Pada menit 8, sepakan kaki kiri Gonzalo Higuain di ujung kotak penalti menembus gawang Aouate. Ini gol ke-12 El Pipita di La Liga musim ini.

Menit 12, Madrid mendapatkan hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Mallorca setelah Kaka dilanggar. Tapi, free kick Ronaldo yang keras hanya melambung.

Rafael Van der Vaart yang beberapa kali terlihat meringis akhirnya ditarik di menit 21. Posisi RVDV digantikan oleh Esteban Granero.
 
Higuain nyaris memperbesar keunggulan Real di menit 22. Tapi, kerjasama segitiga Kaka dan Ronaldo gagal diselesaikan Higuain.

Ronaldo mendapatkan peluang emas hasil umpan Albvaro Arbeloa di menit 39. Tapi, eksekusi CR9 di dalam kotak penalti Mallorca hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Aouate.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Sampai babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk Madrid belum berubah. Hasil ini minimal menekan Barca, karena Madrid bisa menyalipnya jika sanggup mempertahankannya. Barca baru bertanding dua jam setelah laga ini.

Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok (kiri) dan Shayne Pattynama (kanan)

Timnas Indonesia U-23 Mengganas di Piala Asia, Marc Klok: Masa Depan Cerah

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mengungkapkan kekagumannya terhadap kesuksesan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024