Setelah 57 Tahun, Akhirnya Barcelona Kangkangi Real Madrid

Barcelona
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona akhirnya bisa mengangkangi Real Madrid setelah 57 tahun cuma bisa menguntit. Kali ini soal torehan gol tim selama bermain di LaLiga.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Sabtu malam WIB 22 Februari 2020, Barcelona menang lima gol tanpa balas saat menjamu Eibar di Estadio Camp Nou. Dengan tambahan itu, total tim asal Catalan sudah mencetak 6151 gol di kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

(Baca juga: Messi Menggila, Barcelona Benamkan Eibar)

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Jumlah itu lebih banyak satu gol dari milik Real Madrid yang beberapa jam setelahnya harus pasrah kalah 0-1 saat melawat ke Ciutat de Valencia, markas Levante.

Mengutip laman resmi Barcelona, sejak LaLiga edisi pertama berjalan pada 1929, mereka selalu bersaing dengan Madrid dalam urusan mencetak gol. Blaugrana sempat unggul di awal, namun kemudian Los Blancos menyusul.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Kapten Barcelona, Lionel Messi

Puncak ketertinggalan Barcelona dari Madrid terjadi pada 1990. Ketika itu tim Ibu Kota Spanyol unggul selisih 139 gol.

Namun, secara perlahan Barcelona mampu memangkan jarak ketertinggalan. Hingga akhir pada 2020, mereka bisa menyalip perolehan gol Los Blancos.

Di balik keberhasilan Barcelona ini, ada sosok Lionel Messi yang berjasa besar. Karena saat melawan Eibar, pemain asal Argentina itu mampu menyarangkan empat gol. Satu gol tambahan lainnya disumbangkan Arthur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya