Pelatih Barca Ukir Rekor Unik Jelang Hadapi Napoli

Pelatih Barca, Quique Setien, sedang memimpin latihan
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Barcelona akan menghadapi Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 26 Februari 2020. Duel ini akan lebih dulu dihelat di San Paolo, kandang Napoli.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Jelang laga ini, pelatih Barca, Quique Setien, bakal menorehkan sebuah rekor unik. Dia menjadi pelatih Spanyol tertua yang mencatatkan debut di Liga Champions.

Berusia 61 tahun, Setien baru akan menjalani laga perdananya di kompetisi kasta tertinggi Benua Biru saat bertandang ke Naples. Sebelumnya, dia sudah pernah mencatatkan penampilan di Liga Europa di musim 2018/2019.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Namun, Setien bukanlah pelatih tertua yang mencatatkan debut di Liga Champions. Berada di urutan pertama adalah Lajos Czeiler. Pelatih asal Hungaria itu baru melakoni debutnya pada usia 70 tahun di Piala Eropa (sebelum Liga Champions) bersama Benfica pada 1963.

Posisi kedua ditempati oleh pelatih Yunani, Giannis Kollias. Dia tampil perdana di Liga Champions pada usia 69 tahun bersama Olympiakos pada 2002.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Tempat ketiga dihuni oleh Ivan Daniliants yang mendapatkan debutnya di usia 64 tahun saat memimpin Rostov.

Sebagai tambahan informasi, Setien merupakan pelatih Spanyol tertua yang debut di Liga Champions. Tapi, secara keseluruhan, dia menempati posisi kedelapan dikutip Marca.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024