ManCity Tak Akan Sanggup Hadapi Angkernya Santiago Bernabeu Madrid

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Manchester City mendapatkan lawan tangguh di babak 16 besar Liga Champions. Mereka akan menghadapi raksasa Eropa, yaitu Real Madrid. Ini menjadi tugas sulit bagi wakil Inggris itu, terlebih ada fakta miris yang menghantui skuat asuh Pep Guardiola. 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Baca juga: Zidane: Ini Pertandingan Madrid Vs ManCity

Manchester City akan lebih dulu menyambangi Santiago Bernabeu. Tampil di kandang El Real tentu bukan tugas mudah, dan faktanya tim Inggris selalu sulit menang di stadion yang dibangun pada 1944 ini. 

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Terakhir kali tim Inggris yang berhasil menang di kandang Madrid adalah Liverpool. Itu terjadi pada medio Liga Champions 2009. The Reds melakoni leg pertama di Santiago Bernabeu menang dengan skor tipis 1-0. 

Gelandang Real Madrid, Eden Hazard saat melawan Levante

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Dilansir Soccerway, gol semata wayang Liverpool diciptakan oleh Yossi Benayoun. Selanjutnya, Liverpool mengunjungi lagi kandang Madrid di musim 2014/2015, di babak penyisihan ajang yang sama Liverpool kalah 0-1. 

Tim Inggris lainnya yang pernah mengalami angkernya Santiago Bernabeu adalah Manchester United. Di tahun 2012 mereka mencoba peruntungan dan akhirnya hanya bisa bermain imbang 1-1 di babak 16 besar. 

Begitu juga ManCity, di tahun yang sama mereka menghadapi Madrid di kandangnya dalam babak penyisihan dan pulang dengan kekalahan 1-2. 

Pertemuan perdana kedua pelatih Madrid dan ManCity

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane dan manajer ManCity, Pep Guardiola memiliki cerita tersendiri. 

Keduanya pernah lawan saat masih menjadi pemain. Zidane pernah membela Madrid, sedangkan Guardiola berseregam Barcelona. 

Dikutip dari Marca, namun pertemuan nanti akan menjadi yang pertama kali bagi keduanya sejak menjadi pelatih. 

"Ini adalah Madrid vs ManCity. Bukan soal Zidane vs Guardiola," kata Zidane. 

"Ini hanyalah pertandingan sepakbola, dan orang-orang hanya ingin melihatnya. Ini akan menjadi pertemuan yang menyenangkan, karena kami memiliki tipe permainan yang berbeda," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya