Pique Cedera, Alarm Bahaya Buat Barca

Bek Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • Twitter/@3gerardpique

VIVA – Barcelona sedang dalam kondisi yang mengkhawatirkan jelang duel kontra Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, awal Maret mendatang. Bagaimana tidak, salah satu pilar penting di jantung pertahanan, Gerard Pique, mengalami cedera.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Pique mendapati cederanya saat membela Barca di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Napoli, dini hari tadi. Dia salah mengambil pijakan usai berduel udara.

Imbasnya, pemain asal Spanyol itu mengalami masalah pada bagian engkel kirinya. Dia pun digantikan pada masa injury time babak kedua. Barca juga gagal memetik kemenangan di laga ini lantaran hanya bermain imbang 1-1.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Usai pertandingan, tim medis Blaugrana dilaporkan langsung mengadakan pemeriksaan lebih lanjut. Pique dijadwalkan melakoni pemeriksaan pada tengah pekan ini.

Melihat kondisinya saat ini, eks penggawa Manchester United itu berpeluang besar melewatkan El Clasico yang akan dihelat pada akhir pekan ini. Pelatih Quique Setien tak ingin mengambil risiko dengan tetap menurunkannya di laga sebesar ini dikutip Marca.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Dengan cederanya Pique, tentu memunculkan alarm bahaya buat Barca. Bagaimana tidak, selain Pique, pilar penting lainnya juga sedang berada di meja perawatan. Tercatat, Luis Suarez, Ousmane Dembele, Jordi Alba dan Sergi Roberto masih menjalani masa perawatan.

Padahal, Lionel Messi cs tengah berjuang di Liga Champions dan mempertahankan puncak klasemen LaLiga. Saat ini, Blaugrana hanya unggul dua poin dari Madrid yang menguntit di posisi kedua.

Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024