Mengintip Makna di Balik Tato Bintang Barcelona dan Real Madrid

Lionel Messi
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seni bertato kini sedang marak. Bahkan para pemain sepakbola kelas dunia pun menato tubuhnya. 

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Tidak hanya sekedar tato saja, namun ternyata tato yang ada ditubuh mereka memiliki makna tersendiri. Seperti misalnya memberikan rasa penghormatan untuk seseorang. 

Sebut saja kapten Real Madrid, Sergi Ramos. Dalam rilis yang diterima VIVA, tato yang ada di tubuh Ramos memiliki makna yang mendalam. 

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Tato yang berada di punggungnya itu untuk memberikan penghormatan bagi keluarga, keyakinan religiusnya serta kampung halamannya di Sevilla. 

Tato Sergio Ramos

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Kemudian pemain Villareal, Santi Carzorla. Tato yang dimiliki oleh Carzorla bertuliskan nama anaknya dalam bahasa India. 

Namun yang membuat unik adalah, tato tersebut dibuat di kulit transplantasi untuk mengatasi cedera berkepanjangan yang membuatnya menepi selama dua tahun. Tato tersebut terletak di setangah tangan dan sebagian pergelangan kaki. 

Bintang Barcelona, Lionel Messi juga memiliki tato. Pemain internasional Argentina ini memiliki tato mawar merah, lotus merah muda dan bunga oranye yang mengelilingi jam saku pada tangan kanannya di tahun 2015. 

Bagian yang unik dari tato Messi adalah hiasan jendela di sekitar sikunya. Ia membuat tato tersebut terinspirasi dari Basilika Sagrada Familia yang berada di kampung halamannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya