Hadapi Madrid, Setien Tahu Betul Cara Buat Zidane Menderita

Barcelona
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona bisa menjadi mimpi buruk Real Madrid akhir pekan ini. Ada catatan mengejutkan yang dimiliki oleh pelatih Barca, Quique Setien saat bentrok dengan El Real. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bagi Madrid laga ini ibarat sebuah ujian berat. Betapa tidak, jika kalah di Santiago Bernabeu nanti, mental mereka dipastikan jatuh. Sebab di tiga laga terakhir, skuat asuhan Zinedine Zidane belum sekalipun meraih kemenangan. 

Sebelumnya mereka dipecundangi Manchester City dengan skor 1-2 di ajang Liga Champions dan dikalahkan Levante di ajang LaLiga dengan skor 0-1 kemudian diimbangi Celta Vigo 2-2. Barca kemudian menjadi target Madrid untuk menebus dosa kepada pendukungnya. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pelatih Barcelona, Quique Setien

Namun laga ini dipastikan tidak akan mudah, selain menghadapi status raksasanya Barca, Madrid juga punya rekor negatif ketika bentrok dengan Setien. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dilansir Soccerway, saat dia masih menakhodai Las Palmas, Setien tidak terlalu mujur ketika menghadapi Madrid. Dia hanya mengantongi satu hasil imbang dan satu kalah di dua pertemuan dengan El Real. 

Baca juga: Gawat, Sarri Bakal Dipecat Jika Juventus Dibekuk Inter

Tajinya terlihat ketika dia menangani Real Betis. Dia sukses menekuk Madrid dengan dua kemenangan dan uniknya di bawah komando Zinedine Zidane. 

Menarik disimak apakah Setien mampu menambah derita Madrid atau ini menjadi ajang penebusan dosa bagi Los Galacticos. 

Alarm bahaya untuk Barca

Barcelona sedang dalam kondisi yang mengkhawatirkan jelang duel kontra Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, awal Maret mendatang. Bagaimana tidak, salah satu pilar penting di jantung pertahanan, Gerard Pique, mengalami cedera.

Pique mendapati cederanya saat membela Barca di leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Napoli, dini hari tadi. Dia salah mengambil pijakan usai berduel udara.

Imbasnya, pemain asal Spanyol itu mengalami masalah pada bagian engkel kirinya. Dia pun digantikan pada masa injury time babak kedua. Barca juga gagal memetik kemenangan di laga ini lantaran hanya bermain imbang 1-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya