Real Madrid Ambil Keputusan Berisiko saat Gasak Barcelona

Real Madrid
Sumber :
  • instagram

VIVA – Real Madrid sukses menggasak Barcelona dua gol tanpa balas dalam lanjutan LaLiga bertajuk El Clasico yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu 1 Maret 2020 (Senin dini hari WIB).

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Duel sempat berjalan alot di babak pertama. Dua gol El Real sendiri baru tercipta di 20 menit terakhir laga. Dua gol kemenangan Real Madrid dibukukan Vinicius Junior (71') dan Mariano Diaz (90+2').

Baca: Menangi El Clasico, Madrid Rebut Puncak Klasemen dari Barcelona

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos mengakui timnya mengambil risiko di pertandingan ini. Mereka memilih bermain bertahan di akhir laga. Ini demi menjaga keunggulan yang sudah diperoleh.

“Kemenangan ini luar biasa. Di akhir laga, kami membiarkan Barcelona menguasai bola lebih banyak. Kami memutuskan untuk bertahan," kata Ramos seperti dilansir Tribal Football, Senin 2 Maret 2020.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Saya tidak tahu apakah itu pendekatan terbaik, tapi pada akhirnya itulah keputusan yang kami ambil," lanjut bek veteran Spanyol tersebut. 

Sergi Ramos berusaha keras hentikan Lionel Messi

Beruntung, Real Madrid mampu menahan gempuran Barcelona. Real Madrid bahkan mampu menggandakan keunggulan di injury time. Ramos mengatakan, faktor terpenting melawan Barcelona adalah memiliki mental tidak pernah takut.

"Mereka memiliki kendali atas bola, tetapi mereka tidak menciptakan peluang nyata. Saat Anda melawan Barcelona, Anda tidak perlu takut. Kami saling menghormati, tetapi kami tahu cara menghadapi mereka," kata Ramos.

Sementara itu, kemenangan ini membawa El Real menggeser Barca dari puncak klasemen sementara LaLiga. Los Blancos kokoh di puncak klasemen dengan 56 poin dari 26 laga. Sedangkan Barca turun ke posisi kedua dengan selisih satu angka.

Baca juga:

Sudah Tuntas Tetap Panas, Sergio Ramos Adu Bacot Vs Pique

Ternyata Begini Cara Jitu Madrid Lumpuhkan Barcelona di El Clasico

Barcelona Kompak Lontarkan Dalih Ini Usai Digasak Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya