Curhat Quique Setien Soal Sulitnya Jadi Pelatih Barcelona

Eder Sarabia bersama Quique Setien
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona diganggu isu tidak harmonisnya hubungan sang pelatih Quique Setien dengan para pemain. Muncul dugaan banyak dari penggawa Los Azulgranas kurang menghormati dan setuju dengan kehadiran mantan arsitek Real Betis itu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ditambah, akhir pekan kemarin Barcelona kalah 0-2 dari Real Madrid dalam El Clasico. Ramuan taktik sang pelatih dianggap tidak jitu oleh tim.

Messi Vs Eder Sarabia, Sama-sama Perampas Wewenang Pelatih Barcelona

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Masalah lain yang juga mengganggu adalah sosok Eder Sarabia, asisten Setien. Pria tersebut mulai menjadi musuh Lionel Messi cs karena gaya tengilnya ketika menjalankan tugas sebagau tangan kanan pelatih. Banyak pemain dibuatnya tersinggung.

Setien pun mulai terbuka dengan bagaimana kondisi ruang ganti Barcelona sejauh ini. Dia memastikan tidak ada masalah. Semua yang ada dalam tim tetap memainkan peran masing-masing dan saling menghormati.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Barcelona

"Kami senang dengan suasana ruang ganti. Tidak ada masalah. Pemain menerima dengan sikap yang luar biasa," ungkap Setien.

Tapi bukan berarti Setien tidak menemukan kesulitan. Meski suasana kondusif, menurutnya sebagai orang baru dia harus pandai-pandai mengambil hati serta kepercayaan anak-anak asuh. Terlebih di sana banyak pemain bintang yang sudah kenyang dengan pengalaman dan prestasi.

Pelatih Barca, Quique Setien, sedang memimpin latihan

"Saya harus mengambil hati dan kepercayaan pemain. Ketika punya pemain seperti mereka yang sudah memenangkan banyak hal, sebagai orang baru saya tentu harus melihat dan menangani mereka satu per satu," kata Setien.

"Memang tugas saya mengambil hati dan memberikan pengetahuan yang dimiliki agar bisa membantu mereka. Semuanya tetap normal. Mungkin media terkadang melihatnya dari perspektif berbeda," sambungnya dikutip Sport.

Setien diketahui baru menangani Barcelona dalam lima pertandingan. Dia beberapa waktu lalu dipercaya menjabat pelatih setelah manajemen memecat Ernesto Valverde. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya