Duel Sengit Atletico Madrid Versus Sevilla Berakhir Tanpa Pemenang

Pemain Atletico Madrid, Joao Felix
Sumber :
  • Twitter/@Atleti

VIVA – Atletico Madrid menjamu Sevilla dalam lanjutan pertandingan LaLiga 2019/20, Sabtu malam WIB, 7 Maret 2020. Dalam duel yang berlangsung di Wanda Metropolitano itu, kedua tim harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Selepas kick off, kedua tim langsung tampil dengan tempo yang cukup cepat. Bertindang sebagai tamu, tak menyurutkan Sevilla untuk mengambil insiatif penguasaan bola.

Sedangkan Atletico mencoba mencuri kesempatan melalui serangan balik dalam usahanya membongkar lini belakang Sevilla. Hingga pertandingan berjalan 15 menit, aliran bola lebih sering berkutat di lapangan tengah.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Upaya Sevilla untuk menciptakan gol cepat ke gawang Atletico akhirnya terwujud pada menit 19. Adalah Luuk de Jong yang sukses mencatatkan namanya di papan skor usai tendangan kaki kanannya tak bisa diblok kiper Atletico, Jan Oblak.

Atletico langsung merespons gol dari Sevilla dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil setelah wasit memberikam hukuman penalti kepada Sevilla usai Diego Carlos melanggar Felipe di kotak terlarang pada menit 29.

Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Alvaro Morata yang ditunjuk sebagai algojo penalti sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Gol tersebut menambah kepercayaan diri Los Rojiblancos.

Menit 36, Atletico sukses berbalik unggul melalui aksi cemerlang Joao Felix. Tendangan gantung yang dilepaskan pemain asal Portugal tersebt berhasil mengantarkan Atletico unggul 2-1 atas Sevilla.

Di pengujung babak pertama, Sevilla berhasil memaksa hasil imbang berkat VAR. Pada menit 42, wasit meninjau VAR, dan menyatakan Kieran Trippier melakukan pelanggaran terhadap pemain Sevilla.

Lucas Ocampos yang bertindak sebagai ekskutor penalti sukses membawa Sevilla menyamakan skor menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang tanda turun minum.

Para pemain Sevilla rayakan gol.

Di babak kedua, tempo permainan mulai menurun. Atletico yang tak mau kecolongan lagi coba tampil lebih hati-hati dalam membangun serangan. Sedangkan, Sevilla bermain condong bertahan agar Atletico kesulitan dalam melakukan gempuran.

Mengalami kebuntuan dalam usahanya membongkar pertahanan Sevilla membuat Atletico memasukkan tambahan pemain berkarakter menyerang. Namun, masuknya Yannick Carrasco dan Diego Costa belum juga memberikan dampak positif bagi lini serang Los Rojiblancos.

Dalam sisa waktu yang ada di babak kedua, Atletico dan Sevilla sama-sama tak bisa memanfaatkan setiap kesempatan yang didapatkan. Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2=2 harus diterima kedua kubu.

Atas hasil ini, Atletico harus tertahan di urutan kelima klasemen sementara LaLiga dengan perolehan 45 poin. Sedangkan, Sevilla tak beranjang dari peringkat ketiga dengan raihan 47 poin.

Susunan pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak (GK); Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso (Yannick Carrasco 55'), Joao Felix (Vitolo 80'), Koke, Marcos Llorente, Saul Niguez, Angel Correa, Alvaro Morata (Diego Costa 68').

Sevilla: Tomas Vaclik (GK); Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Reguilon, Joan Jordan (Sergi Gomez 74'), Ever Banega, Nemanja Gudelj, Lucas Ocampos (Franco Vazquez 81'), Luuk de Jong, Suso (Youssef En-Nesyri 63').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya