Taktik Sociedad Matikan Tendangan Bebas Messi Jadi Sorotan

Messi bersiap melakukan tendangan bebas saat Barcelona menghadapi Real Sociedad.
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Real Sociedad telah menerapkan taktik jenius untuk meredam tendangan bebas Lionel Messi saat kedua tim berduel dalam lanjutan LaLiga di Camp Nou, Sabtu 7 Maret 2020 (Minggu dini hari WIB).

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Di laga itu, Barcelona mengalahkan Real Sociedad 1-0 berkat gol penalti dari Messi. Tetapi Sociedad benar-benar sukses mencegahnya mencetak gol tendangan bebas setelah melakukan pengaturan yang cerdas namun cerdas.

Baca: Dibekuk Barcelona Lewat Penalti, Sociedad: Ini Tidak Adil!

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Tim asal Basque itu memiliki cara konvensional untuk meredam tendangan bebas Messi. Mereka menempatkan tujuh pemain di belakang 'tembok', termasuk di antaranya dua di garis gawang bersama kiper.

Dan benar saja, Messi gagal mengkonversi tendangan bebas menjadi gol. Ini disinyalir berkat metode Real Sociedad yang dianggap berhasil. Dan taktik Sociedad ini pun ramai diperbincangkan di dunia maya.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Kapten Barcelona, Lionel Messi

"Tim ini melakukan penelitian gila tentang cara menghentikan Messi. Lihat bagaimana para pemain Real Sociedad ini mengumpulkan pemain di dalam kotak alih-alih membuat 'dinding' untuk tendangan bebas," @Rey_Viii

"Lihat, bagaimana Real Sociedad meredam tendangan bebas Messi itu. Pengaturan taktis yang bagus," tulis @jwhitepm.

"Lol... Taktik yang dibuat oleh Real Sociedad untuk menjaga tendangan bebas Leo. Mereka mungkin adalah satu tim lagi yang mulai beradaptasi sekarang ???????? # BarçaRealSociedad," tulis Nicholas Bayley.

Tapi, bagaimanapun juga, Messi pada akhirnya menemukan cara bagaimana mengoyak jala Sociedad. Messi menjadi pahlawan kemenangan Barcelona setelah mencetak gol penalti pada menit ke-81.

Atas hasil ini, Barcelona untuk sementara berada di puncak klasemen LaLiga dengan perolehan 58 poin, unggul 2 poin dari Real Madrid. Sedangkan, Sociedad tertahan di urutan keenam dengan raihan 43 poin.

Baca: Sering Cuma Jalan saat Bertanding, Messi Dikritik Habis-habisan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya