Valencia vs Atalanta: Antara Sejarah dan Keajaiban

Para pemain Atalanta merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@Atalanta_BC

VIVA – Liga Champions kembali memutar babak 16 besar. Malam nanti, Selasa 10 Maret 2020, atau Rabu dini hari waktu Indonesia, salah satu laga yang dimainkan adalah Valencia vs Atalanta.

Tahun Teraneh dalam Sejarah Sepakbola, 5 Tim Kuda Hitam Jadi Juara

Pertandingan yang akan berjalan seru. Kedua tim tentu punya ekspektasi untuk melanjutkan kiprah di kompetisi ini.

Baca juga: Jangan Lewatkan 2 Partai Panas Liga Champions Dini Hari Nanti

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Atalanta datang dengan modal bagus. Mereka mendulang kemenangan sensasional 4-1 pada leg pertama. Artinya, Valencia butuh kemenangan dengan selisih empat gol ke atas untuk membalikkan keadaan dan melaju ke perempatfinal.

"Kami mempersiapkan diri dengan baik. Hasil di leg pertama tidak mereflesikan permainan. Saya percaya kita tidak butuh keajaiban agar lolos, ujar pelatih Valencia, Albert Celades.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

Atalanta vs Valencia

Menilik performa sejauh ini, Valencia agaknya harus lebih mawas diri. Sebab mereka hanya sanggup meraih sebiji kemenangan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi, dua imbang dan empat tumbang.

Semetara menengok Atalanta, penampilan solid diperlihatkan anak-anak asuh Gian Piero Gasperini. Mereka menyapu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang. Hebatnya, Alejandro Gomez cs juga berhasil membukukan 22 gol dalam jangka waktu itu.

Jika berhasil lolos, Atalanta akan melanjutkan menulis sejarah emas. Mereka bakalan mencetak rekor lolos ke perempatfinal dalam penampilan perdana di Liga Champions.

"Tentu kami sangat percaya diri dengan hasil 4-1 di leg pertama. Kami harus mencetak gol di Valencia, dan tetap menjaga pertahanan dengan baik. Ini adalah permainan psikologis, tim mungkin merasa nyaman karena sudah aman, namun kenyataannya belum," kata Gasperini.

Pemain Atalanta merayakan gol

"Kami tampil luar biasa di leg pertama. Tapi kami tidak akan melakukan selebrasi sebelum leg kedua selesai," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya