Bek Real Madrid Heran, Liga Spanyol Jalan Terus Meski Corona Mengancam

Bek Real Madrid. Dani Carvajal.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Industri sepakbola di Eropa terkena imbas dari mewabahnya virus corona. Sejumlah kompetisi mengalami dampaknya dengan melakukan penundaan jadwal pertandingan atau dengan status tanpa penonton. Namun, di Spanyol masih ada yang digelar secara bisa dan itu membuat bek Real Madrid, Dani Carvajal heran.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Melalui Instagram pribadinya, bek sayap kanan Madrid itu mengunggah sebuah foto momen pertandingan kompetisi kasta kedua di Spanyol. Terlihat suporter masih memadati tribun penonton untuk memberi dukungan kepada tim jagoannya.

(Baca juga: Resmi, LaLiga 2 Pekan Tanpa Penonton)

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Carvajal pun bertanya-tanya. Karena belakangan ini, sejumlah pertandingan sepakbola harus mengalami perubahan dengan menunda pertandingan atau menggelarnya tanpa penonton.

"Apakah pemain, pelatih dan asisten di LaLiga dan Liga Segunda kebal?" tulis Carvajal dalam keterangan foto di Instagram Story-nya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Virus corona adalah penyakit menular yang membuat dunia ketar-ketir. Wajar pula jika pemain andalan Madrid itu merasa heran. Mengingat di Asia dan Eropa banyak orang tertular dan sampai jatuh korban jiwa.

Tapi, pendukung klub kompetisi kasta kedua Spanyol seolah tak memiliki rasa takut. Mereka masih datang ke acara keramaian dan berdempet-dempetan dengan orang lain.

Pemerintah Spanyol sendiri sudah mengeluarkan kebijakan nasional terkait antisipasi penyebaran virus corona. Salah satunya membatasi kedatangan dan kepergian ke Italia.

Karena di Italia saat ini virus corona begitu mewabah. Setidaknya ada 15 provinsi yang ditutup aksesnya. Kasus penyebaran sudah mencapai 10.000 ribu lebih dengan korban jiwa sekira 631.

Mengikuti keputusan pemerintah Spanyol, akhirnya otoritas LaLiga mengikuti. Mereka memutuskan, dalam dua pekan ke depan, pertandingan yang sudah dijadwalkan berlangsung tanpa adanya penonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya