Ada Klub LaLiga yang Menolak Jalani Tes Virus Corona

Pertandingan LaLiga antara Real Madrid kontra Real Valladolid
Sumber :
  • Twitter/@realmadrid

VIVA – Wabah virus corona yang menyebar di dunia membuat kekhawatiran. Operator LaLiga coba mengambil peran dalam mengantisipasi penyebarannya.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Hasil dari tes virus corona yang dilakukan LaLiga itu membuahkan hasil baik. Karena diketahui ada beberapa pemain yang ternyata positif terjangkit COVID-19.

(Baca juga: LaLiga Darurat Virus Corona, Sekarang Giliran Espanyol yang Kena)

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Namun, ada pula tim LaLiga yang menolak menjalani tes tersebut, yakni Real Valladolid. Mereka beralasan untuk apa menjalani tes, padahal anggota timnya tak menunjukkan tanda-tanda sakit.

"Memang benar LaLiga membuat tes untuk kita. Tapi, kami tidak menggunakannya karena kriteria medis dan sosial," ujar Presiden Valladolid, David Espinar, dikutip dari laman resmi klub.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Duel Espanyol vs Atletico Madrid.

"Tidak ada pemain yang menunjukkan gejala dan kami pikir ada kelompok yang lebih dapat manfaat dari tes tersebut dibanding kami. Mereka yang harus diprioritaskan," imbuhnya.

Sikap Valladolid ini juga mendapatkan banyak kritik. Mereka dianggap tidak tanggap dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Sikap meremehkan seperti itu justru bisa berakibat fatal.

Sepakbola Spanyol sendiri sudah menjadi korban dari penyebaran virus corona. Beberapa anggota tim Valencia, Espanyol, dan Deportivo Alaves sudah dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

Baca juga

Kemenangan Versi Juergen Klopp

Sikap Kontras Klub Liga 2 yang Tunggak Gaji Pemain

Kalteng Putra Tunggak Gaji 26 Pemain, Pelatih, dan Kitman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya