Rencana Gila LaLiga, Klub Harus Siap Bermain 2 Hari Sekali

Pertandingan LaLiga antara Alaves melawan Sevilla
Sumber :

VIVA – LaLiga sedang membuat jadwal ulang untuk mengakhir musim 2019/2020. Kompetisi LaLiga saat ini ditunda karena pandemi virus Corona COVID19 selama dua pekan. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dikutip Football-Espana, Presiden LaLiga, Javier Tebas telah berbicara dengan 20 klub. Tebas ingin kompetisi musim ini selesai pada akhir 30 Juni mendatang. 

Tebas juga berbicara jika kompetisi dilanjutkan tanpa penonton. Sebab, Tebas hanya ingin kompetisi musim ini tetap selesai. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tebas sempat mempresntasikan kemungkinan liga baru bisa kembali bermain di pertengahan Mei mendatang. Tebas pun menegaskan, jika menang hal itu terjadi, maka untuk menyelesaikan kompetisi sesuai jadwal, maka setiap dua hari sekali klub akan bertanding. 

Megabintang Barcelona, Lionel Messi saat lawan Eibar di LaLiga

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Skenario dasarnya adalah pertengahan bulan, atau paling lambat akhir Mei adalah tanggal dimulainya jadwal baru, sehingga kami bisa mengakhiri musim pada 30 Juni," kata Tebas.

Kompetisi LaLiga masih menyisakan 11 pertandingan lagi. Kemudian masih ada final Copa del Rey, pertandingan Liga Champions dan juga Liga Europa. 

Tebas mengatakan, semua opsi saat ini sedang dibicarakan. Namun ia menginginkan sisa kompetisi akan dilakoni dalam tujuh pekan. 

Tebas juga mendukung langkah UEFA yang menunda Piala Eropa yang akan digelar nanti pada 2021. Hal itu akan memberikan kesempatan kepada klub untuk memainkan pertandingan.

Baca juga:

Pemain Madrid Minta Maaf Karena Nekat Keluyuran Saat Masa Karantina

Wabah Virus Corona, Lukaku Mulai Bosan Jalani Masa Karantina?

Belum Resmi Dirilis, Fans Kecewa dengan Jersey Baru Liverpool?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya