Cerita Pemain Barcelona Work From Home Karena Corona

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – Kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen mengungkapkan, meski kompetisi ditangguhkan, ia tetap berusaha seperti pemain lain di timnya untuk tidak mengabaikan kebugaran fisiknya selama karantina wabah Corona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Seperti diketahui, Wabah Corona yang menghantam, membuat nyaris seluruh kompetisi olahraga di Eropa ditangguhkan. Apalagi penyebaran yang masif di sana membuat beberapa negara terpaksa menerapkan kebijakan lockdown.

Istilah WFH (Work from Home) pun mencuat. Bagaimana para pekerja yang tidak berkaitan dengan medis dan pelayanan penting tidak diperbolehkan meninggalkan rumah dan harus berdiam diri menjalani karantina di rumah.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Kiper asal Jerman tersebut mengatakan, liburnya kompetisi bukan berarti para pemain juga libur. Dia menegaskan, selalu melakukan latihan rutin yang sudah ditetapkan oleh klub. Dan itu dia lakukan setiap hari.

"Sebagai atlet, kami memiliki tugas untuk terus melatih kekuatan fisik," kata Ter Stegen kepada Bild seperti dikutip dari Marca, Minggu 22 Maret 2020. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Saya sibuk sepanjang hari berusaha untuk mendapatkan kebugaran terbaik dari diriku sendiri," lanjut Stegen. 

Bintang skuat FC Barcelona

Program kebugaran yang diberikan tim pelatih diberikan terus-menerus. Sehingga bisa disebut, apa pun yang pemain lakukan di rumahnya saat karantina harus sesuai dengan kebijakan yang sudah ditetapkan klub.

Ter Stegen menambahkan, sejauh ini, dirinya masih tetap nyaman menjalani karantina. Dia juga menegaskan, dirinya dan keluarga dalam kondisi baik-baik saja dan saling memberikan semangat dalam menjalani situasi sulit ini.

"Istri, putra kami dan saya, semuanya berdiam diri di rumah. Ini tentang saling memberi semangat. Ada tantangan dan permainan baru yang muncul online setiap hari," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya