Dampak Virus Corona untuk Luis Suarez

Penyerang Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Virus Corona Covid-19 membawa dampak negatif sekaligus positif untuk bomber Barcelona, Luis Suarez. Pandemi Corona memaksa kompetisi sepakbola hampir di belahan dunia dihentikan sementara, termasuk LaLiga.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Nah, penundaan inilah yang menjadi keuntungan bagi Suarez. Maklum, striker asal Uruguay tersebut saat ini sedang mengalami masa pemulihan cedera yang dideritanya. 

Suarez sudah absen sejak Januari 2020 lalu. Ia menderita cedera lutut saat Blaugrana kalah dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol. Diperkirakan, Suarez bakal absen selama empat bulan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Akan tetapi, proses pemulihan mantan pemain Liverpool itu berjalan baik. Melebihi ekspektasi, Suarez saat ini sudah beransur pulih. Dengan demikian, ada harapan Suarez kembali fit saat LaLiga kembali bergulir ketika wabah Corona sudah berlalu.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Baca Juga: Tyson Fury Ternyata Suka Telepon Anthony Joshua dan Rooney, Bahas Apa?

LaLiga saat ini ditunda hingga 3 April 2020. Akan tetapi, penundaan itu masih bisa diperpanjang jika wabah Corona belum sepenuhnya lenyap. Suarez pun yakin kondisinya sudah pulih total saat LaLiga kembali dimulai.

"Dokter bilang kepada saya, pemulihan cedera saya berjalan baik dan hal itu memberikan harapan bisa kembali bermain sesegera mungkin. Target kembal saya ke lapangan masih dalam rentang waktu yang diperkirakan dan kini ada perubahan," kata Suarez, dikutip AS. 

"Rencana comeback lebih awal itu sudah jelas. Perbedaannya sekarang, saat Barcelona kembali bisa bermain nanti, saya pun juga bisa ikut bermain lagi," sambungnya.

Kembalinya Suarez saat LaLiga mulai digulirkan lagi tentu menjadi kabar baik bagi pelatih Barcelona, Quique Setien. Pasalnya, trisula Barcelona, Suarez, Lionel Messi dan Antoine Griezmann akan kembali memangsa lawan. Musim ini, Suarez tampil 23 pertandingan dengan menyumbang 14 gol dan 11 assist untuk Barcelona.

Kembalinya Suarez juga bisa menjadi semangat tambahan Barcelona meraih gelar juara musim ini. Barcelona kini masih berada di jalan yang benar. Mereka memuncaki klasemen sementara LaLiga dengan poin 58 dari 27 laga. Mereka unggul dua angka dari rival abadi, Real Madrid yang berada di peringkat kedua.

Baca Juga:

Mike Tyson dan 5 Petinju Paling Licik di Dunia

Tendang Virus Corona, Lewandowski dan Istri Kucurkan Rp17 MIliar

Coutinho Lagi Layu, 4 Tim Raksasa Ini Malah Memburu


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya